BIKIN KAGET! Ada Dana Masuk Sebesar Rp195.000 Ke Rekening Penerima Bansos, PKH dan BPNT Cair?

Selasa 28-05-2024,21:08 WIB
Reporter : Try Dina
Editor : Try Dina

Sebagai informasi tambahan, bahwa bansos yang telah dicairkan adalah bansos PKH untuk Tahap 3 alokasi Mei -Juni Rp400.000,-.

Dimana baru menyasar daerah Nangroe Aceh Darussalam yang memakai rekening Bank BSI (Bank Syariah Indonesia). Itupun belum smeuanya masuk rekening, hanya beberapa saja yang masuk dalam termin pertama.

Diketahui untuk penyaluran sendiri bagi bansos BLT BPNT Sembako yang sasar 18,8 juta KPM, pencairan dilakukan dengan 2 cara. 

BACA JUGA:Harga Rp40 Jutaan, Intip Spesifikasi Dari Yamaha Cygnus Gryphus 125 yang Sporty

BACA JUGA:9 Mobil Sport yang Viral di Tahun Ini, Harganya Sekitar Rp200 Jutaan, Ada Mobilmu?

Melalui perbankan (Mandiri, BRI, BNI, dan BSI) yang bisa diambil melalui kartu KKS (Kartu keluarga Sejahtera) yang merangkap ATM.

Kemudian melalui PT.Pos Indonesia untuk beberapa wilayah yang terkendala akses perbankan, dan tidak memiliki KKS Merah Putih yang sekaligus dijadikan ATM.

Selanjutnya besaran dana yang diterima adalah Rp200.000,- per bulannya. Per KK (Kartu Keluarga) akan mendapatkan selama 12 bulan (1 tahun). Jadi totalnya Rp2.400.000,-.

Adapun tujuan dari bantuan BPNT ini adalah sebagai upaya pemerintah dalam mencukupi gizi masyarakat miskin atau kurang mampu ditanah air. Sehingga, bantuan ini dihrapakan dapat mengurangi gizi buruk maupun stunting yang ada di tanah air. 

BACA JUGA:5 Smartphone Terbaik di Harga Murah, Ini Daftarnya!

BACA JUGA:CUMA 3 JUTAAN! Samsung A15 5 G, VS A 14 4G, Spek Gacor Dengan Desain Keren

Dikethaui jumlah stunting semakin tinggi saja dari waktu ke waktu.

Bagi kamu yang ingin mengetahui apakah mendapatkan bansos ini atau tidak, bisa dicek pada laman resmi Kemensos yaitu www.cekbansos.go.id. Bisa juga dicek pada aplikasi cekbansos yang bisa didowload di Playstore.

Langkah yang bisa dilakukan adalah dengan membuat akun terlebih dahulu.

Setelah itu, kamu bisa cek pada laman tersebut dengan memasukan NIK dan KK milikmu atau orang lain.

Kemudian, untuk kamu yang inign mendapatkan bansos ini, bisa juga mengajukan secara mandiri dengan cara online. Bisa juga mengajukan melalui desa atua kelurahan. 

Kategori :