Ribuan Guru Ikuti Training of Trainers, Tindak Lanjut Gerakan Sumsel Mandiri Pangan Goes to School

Rabu 29-05-2024,12:09 WIB
Reporter : Bethanica
Editor : Bethanica

Aria menjelaskan bahwa alur aktivitas P5 terdiri atas 5 tahapan, yakni aksi, kontekstual, pengenalan, tindak lanjut, dan diakhiri dengan refleksi.

BACA JUGA:Tetap Terkendali, Ini 5 Komoditas Penyumbang Inflasi Bulan April di Sumsel

BACA JUGA:Komoditas Beras dan Telur Ayan Sumbang Inflasi Maret 2024

Lima tahapan alur aktivitas P5 tersebut berkaitan erat dengan kegiatan GSMP GTS, dimana siswa/i dapat melakukan penanaman cabai sebagai bentuk aksi, melihat permasalahan dari isu cabai yang ada di lingkungan sekitar, hingga dapat melakukan tindak lanjut dan refleksi dari aksi ketahanan pangan yang dilakukan.

Selain pemaparan mengenai P5, peserta juga diberikan materi teori dan praktik mengenai penanaman benih cabai yang disampaikan oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Perbenihan Pangan dan Hortikultura Nurwahyudiono dan Penyuluh Provinsi Sumatera Selatan Netty Herawati.

Ke depannya, KPw BI Provinsi Sumatera Selatan akan terus berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam mengendalikan inflasi di Sumatera Selatan agar sesuai dengan sasaran inflasi yang sudah ditetapkan.

Upaya-upaya tersebut sejalan dengan strategi 4 K, yaitu ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga, kelancaran distribusi, dan komunikasi efektif, serta selaras dengan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP), arahan dari Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo. 

 

 

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com".  

Kategori :