Lepas Kloter 14, Kakanwil Kemenag Sumsel Imbau Jemaah Haji Kompak dan Taat Aturan

Kamis 30-05-2024,12:36 WIB
Reporter : Bethanica
Editor : Bethanica

PALEMBANG,PALPRES.COM- Pada hari ini, Kamis 30 Mei 2024 Jemaah Haji Kloter 14 Embarkasi Palembang asal Kabupaten Lahat dan Kota Palembang diberangkatkan ke tanah suci Makkah. 

Keberangkatan jemaah haji kloter 14 Embarkasi Palembang dilepas oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sumatera Selatan, Syafitri Irwan. 

Juga hadir Kabid PHU Kanwil Kemenag Sumsel Armet Dachil, Direktur PT. Swarna Dwipa selaku pengelola Asrama Haji Rebo Iskandar Pohan, serta Unsur PPIH.

Dalam kesempatan tersebut, Syafitri Irwan berpesan keapda jemaah haji kloter 14 untuk taat pada aturan dan ketentuan yang ditetapkan serta arahan dari petugas kloter.

Hal itu demi untuk kemudahan dan kelancaran pelaksanaan ibadah haji jemaah. Selain itu jemaah diminta pula untuk menjaga kekompakan. 

BACA JUGA:Semangat Petugas Embarkasi Palembang Sambut Jemaah Haji Kloter 14, Siap Beri Pelayanan Terbaik

BACA JUGA:Kemenag Imbau Jemaah Haji Sumsel Utamakan Amalan Sunnah Ramah Kesehatan

“Saya ingin bapak ibu kompak. Kita sudah membagi kloter ini menjadi rombongan dan regu, tugas karu dan karom mengingat masing-masing anggotanya, dan masing-masing anggota mengingat sesama teman-temannya. Tetaplah jaga kekompakan,” pesan Syafitri.

Syafitri Irwan juga berpesan kepada jemaah haji untuk patuh dan taat aturan yang diberikan petugas saat melaksanaan rukun dan wajib haji. 

Mereka adalah orang yang memiliki tanggung jawab besar kepada kita semua jemaah haji.

"Ini harus saya sampaikan. Selama di Tanah Suci banyak dari kita mungkin merasa bisa berjalan sendiri, melupakan bahwa kita memiliki ketua kloter dan pembimbing ibadah,” tambahnya. 

Tak lupa, Syafitri mengingatkan jemaah haji untuk menjaga dokumen-dokumen penting agar tidak hilang atau tercecer.

“Saya juga ingin menyerukan kepada bapak ibu agar menjaga dengan baik dokumen-dokumen penting bapak ibu. Jangan sampai hilang atau terlupa. Itu menyangkut data bapak ibu semua, dibawa dan dijaga ke manapun kita berada,”ujarnya. 

BACA JUGA:Memasuki Pekan ke-2 Keberangkatan Haji, Garuda Indonesia Masih Sering Alami Keterlambatan

BACA JUGA:Mekkah Mulai Padat, Jemaah Haji Sumsel Diimbau Atur Jadwal Umrah

Kategori :