Ini loh 4 Jenis Umpan Mancing Ikan Mas Warisan Nenek Moyang Paling Gacor

Jumat 31-05-2024,15:29 WIB
Reporter : Fran Kurniawan
Editor : Firdaus

Larva Serangga adalah telur-telur dari serangga yang baru menetas dan karakternya tentunya ini sangat menarik bentuknya dari warnanya dan dari tekstur larva yang tentunya lunak.

Akan tetapi hal yang paling menentukan di sini membuat ikan sangat menyukai Larva adalah karena kandungan protein dari Larva itu sendiri.

2. Cacing

Hampir semua ikan menyukai yang namanya cacing termasuk ikan mas itu, karena bentuk dari cacing itu sendiri yang lunak dan memanjang dan tentunya ini sangat menarik untuk dijadikan makanan.

BACA JUGA:Cocok Buat yang Hobi Mancing, Batu Akik Ini Wajib Dimiliki, Manfaatnya Luar Biasa!

Oleh sebab itu umpan cacing disebut sebagai warisan nenek moyang karena dari dulu sudah dipakai untuk umpan mancing berbagai jenis ikan.

Akan tetapi hal yang paling menentukan yang membuat ikan cukup bernafsu untuk memakan cacing adalah karena aroma dari cacing sendiri yang amis.

Dan begitu juga pada kandungan protein yang terdapat pada hewan ini hampir 80 persen dari tubuh cacing itu adalah protein.

3. Pelet 

BACA JUGA:Surganya Mancing Mania di Sumatera Selatan, Suguhkan Sensasi yang Menakjubkan, Lokasinya Disini

Pelet memang dibuat khusus untuk makanan ikan, makanya umpan berbahan dasar pelet ini menjadi urutan kedua Sebagai bahan dasar racikan untuk membuat umpan.

Kalau kita akan memancing ikan mas salah satu Kombinasi yang sudah sukses kita buktikan adalah campuran pelet 781 dan ke kiri ditambah dua batang Nabati Richeese rasa keju satu buah Momogi rasa jagung.

Kedua makanan tersebut kita haluskan dan kita satukan ke dalam pelet, sekiranya tidak ada Nabati Richeese rasa keju atau Momogi rasa jagung kita bisa menggantinya dengan pelet.

Sebagai penyempurna aroma kita boleh menambahkan essen daging dan essen bolu dan semua campuran ini siap kita aduk dalam air secukupnya.

BACA JUGA:3 Objek Wisata Paling Hits di Musi Rawas, Ada Lokasi Mancing dan Sewa Kapal Tongkang Loh

Nah kesimpulan hampir kita dapat nih dari tiga umpan yang kita perkenalkan sebelumnya pada cacing dan Larva itu ada amis dan protein tinggi.

Kategori :