Jadi Lokasi Upacara Hari Lahir Pancasila, Blok Rokan Simbol Ketahanan Energi Nasional

Minggu 02-06-2024,17:46 WIB
Reporter : Dody Suryawan
Editor : Sulis Utomo

Dan hasil produksi dari Blok Rokan ini 100% untuk kebutuhan energi dalam negeri,” kata Ruby.

Ruby juga menambahkan, PHR juga berkomitmen menjadi perusahaan yang berdampak baik pada masyarakat, terutama dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat Riau. 

Saat ini, sudah ada sekitar 40 ribu orang yang bekerja di PHR, baik karyawan maupun kontraktor dengan memprioritaskan masyarakat Riau untuk kesempatan kerja, magang, kerja praktik dan pengembangan vokasi.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Dorong FORSUMA Ciptakan SDM Unggul Tanpa Narkoba

BACA JUGA:Kampung Tercantik yang Tersisa di Jakarta, Suasana Masih Asri dengan Landscape Persawahan

Di sisi finansial, lanjut Ruby, PHR telah melakukan pencapaian Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebanyak 61,57%, dan menjadi salah satu perusahaan pembayar pajak terbesar di Indonesia dengan total nilai Rp 80,2 triliun yang merupakan nilai pembayaran pajak periode Agustus 2021 hingga Desember 2023. 

Selain itu, PHR juga telah menjalankan amanat untuk melakukan pembayaran dana hak partisipasi atau Participating Interest (PI) 10%, dengan total nilai Rp 3,5 triliun kepada Pemprov Riau untuk periode 9 Agustus 2021 hingga 30 Oktober 2023. 

Komitmen PI 10% ini akan terus dibayarkan oleh PHR dan diterima oleh Pemerintah Provinsi Riau melalui BUMD Riau Petroleum Rokan (RPR) sesuai amanat Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Nomor 37 Tahun 2016 tentang Ketentuan Penawaran Participating Interest 10% (Sepuluh Persen) Pada Wilayah Kerja Minyak dan Gas Bumi.

"Pembayaran dana PI ini merupakan salah satu bentuk komitmen yang dijalankan PHR dalam mengelola Blok Rokan.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Sumatera Selatan Perusahaan Survei Terkemuka Indonesia Tribhakti Inspektama

BACA JUGA:Update Terbaru Harga Emas Antam Hari Ini 2 Juni 2024 di Palembang, Termurah Rp718.000

Dimana PHR bisa memberikan dampak positif bagi Provinsi Riau, khususnya dalam upaya menggerakkan roda perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Riau," kata Ruby.

Ruby menambahkan, kehadiran Presiden RI ke Wilayah Kerja Rokan menambah semangat bagi PHR dalam upaya meningkatkan produksi energi. 

"WK Rokan ini menjadi salah satu blok migas terbesar di Indonesia. 

Dengan kehadiran Presiden RI Bapak Joko Widodo ke Blok Rokan tentu menjadi pemacu semangat kami, agar terus meningkatkan hasil produksi untuk menopang ketahanan energi nasional," imbuh Ruby.

BACA JUGA:Mesinnya Lebih Gahar! Inilah New Honda BeAT 125 RX, Cek Harganya

Kategori :