Sempat Tutup Pasca Blackout Listrik, Hari Ini Pelayanan Bank Mandiri Cabang Sekayu Kembali Normal

Kamis 06-06-2024,11:45 WIB
Reporter : Firdaus
Editor : Firdaus

Akibatnya pihak manajemen langsung melakukan penutupan layanan,” jelas Dedi.

BACA JUGA:Pasca Blackout Listrik, PLN Klaim 80 Persen Distribusi Listrik ke Pelanggan di Daerah Ini Kembali Normal

BACA JUGA:Blackout PLN Palembang dan Sumbagsel, Ini Pandangan Praktisi Hukum Syamsul Bahri

Sedangkan melalui rilis Humas PLN UID S2JB memastikan bahwa penyaluran listrik kepelanggan sudah pulih 100 persen di Sumsel, Jambi dan Bengkulu.

Pada Kamis 6 Juni 2024 pukul 01.16 WIB, genap 100 persen pasokan listrik ke seluruh masyarakat kembali normal.

Sebelumnya, pada Selasa (04/06/24) terjadi gangguan pada jaringan transmisi SUTET 275 kV Linggau-Lahat, yang merupakan jaringan interkoneksi dan terhubung dengan sejumlah wilayah di Sumatera. Hal ini mengakibatkan terganggunya tak kurang dari 29 ribu gardu distribusi yang memasok listrik pelanggan.

Segera setelah kejadian, tim PLN bergerak cepat, untuk melakukan penormalan bertahap dengan cepat mulai dari sisi pembangkitan, transmisi, distribusi hingga ke seluruh pelanggan.

BACA JUGA:Pasca Palembang Blackout! Ini Efek Negatif Arus Listrik Tidak Stabil di Rumah dan Cara Mengatasinya

BACA JUGA:Wong Palembang Wajib Tau Inilah Tanda Powerbank Kamu Sudah Mau Rusak, Segera Cek Agar Selamat Dari Blackout

Upaya penormalan melibatkan penanganan pada  458 penyulang tegangan menengah 20kV yang menyuplai 29.146 gardu distribusi, dan 4,3 juta pelanggan. 

Kecepatan dan dedikasi dalam penanganan ini tidak hanya memastikan pemulihan cepat, tetapi juga menjaga tingkat keselamatan dan kualitas pekerjaan yang optimal oleh petugas PLN untuk memastikan layanan kelistrikan kembali normal. 

Saat ini semua pelanggan sudah menyala 100 persen. 

"Saat ini, kondisi kelistrikan 4,3 juta pelanggan di wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu telah kembali menyala. 

BACA JUGA:WAW! inilah 6 Tips Menghemat Daya Baterai Ponsel dengan Mudah Selama Blackout

Ratusan pegawai PLN di seluruh unit telah berjibaku dengan waktu untuk menormalkan sistem kelistrikan yang sempat terganggu", ungkap Adhi Herlambang, General Manager PLN UID S2JB.

PLN menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya, serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat di Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu yang telah memberikan support kepada PLN dengan memahami kondisi yang terjadi dan menjaga situasi tetap kondusif.

Kategori :