PALEMBANG,PALPRES.COM- Kabar gembira untuk warga Palembang, Flyover Sekip Ujung mulai hari ini sudah bisa dilalui kendaraan.
Flyover Sekip Ujung menjadi jalan layang ke 5 yang ada di Kota Palembang setelah lebih dahulu dibangun FO Simpang Polda, FO Simpang Jakabaring, FO Simpang Tanjung Api-api, FO Simpang Kramasan.
Sudah tahu belum, jika pembangunan Flyover Sekip Ujung ini menggunakan metode kontruksi terbaru yang tidak digunakan di pembangunan jalan layang lain di Palembang.
Pada Flyover Sekip Ujung ini pengecorannya menggunakan inovasi Mortar Foam.
BACA JUGA:Fly Over Simpang Mayang, Proyek Jalan Layang Rp199 Miliar di Jambi, Sampai Dimana Progresnya?
Apa itu Mortar Foam dan bagaimana prosesnya ?
Mortar Foam adalah campuran mortar dan foam.
Mortar berupa campuran air, pasir dan semen kemudian di mixing dengan foam.
"Untuk alur proses pekerjaan yang pertama dilakukan adalah kita melakukan mixing semen, pasir dan air di baching plant kemudian kita tuangkan ke truk mixer kemudian kita supply ke proyek. Sesampainya di proyek, kita campurkan menggunakan foam,"terang Manager Batching Plant Cluster Sumatera Selatan 1, Arif Budiono dikutip dari kanal Waskita Beton Precast Tbk.
"Foam kita isi ke dalam truk mixer kemudian setelah di dapat pengembangan baru kita ukur density dan slam flow nya. Jika density dan slam flownya didapatkan sesuai dengan spesifikasi baru kita akan melaksanakan penghamparan di lokasi proyek,"sambung Arif Budiono.
BACA JUGA:Fly Over Simpang Mayang Jambi Digadang-gadang Telan Rp 198,5 Miliar, Kapan Dibangun?
BACA JUGA:Puluhan Tutup Penyerapan Air Jembatan Fly Over Sejaro Sakti-KPT Tanjung Senai Hilang
Kenapa harus menggunakan mortar foam?
Engineering Senior Expert PT Waskita Beton Precast Tbk, Yudi Yudistira mengungkapkan,keuntungan menggunakan mortar foam adalah: