Rekomendasi 9 Jurusan yang Punya Prospek Kerja di Industri Kreatif

Sabtu 08-06-2024,10:54 WIB
Reporter : Niken Putri Ayu
Editor : Kgs Yahya

PALPRES.COM - Ada 9 jurusan yang dapat membantu kamu yang ingin bekerja di industri kreatif untuk mewujudkan tujuan karir kamu.

Orang-orang yang memiliki bakat artistik dan imajinasi dapat menemukan banyak prospek kerja yang berbeda dalam bisnis kreatif.

Sektor kreatif telah berkembang semakin transparan dan dinamis dengan munculnya konten digital, desain kreatif, gambar yang menarik, dan materi yang menarik perhatian.

Disadur dari berbagai sumber, berikut ini adalah sembilan jurusan yang memiliki peluang kerja di industri kreatif. Kuy, simak! 

BACA JUGA:Info Terbaru Beasiswa Pendidikan Amartha Steam Fellowship dari Amartha Foundation Khusus Mahasiswi

BACA JUGA:Berikut Ini Cara Daftar PPDB Jalur Zonasi dan Jumlah Kuota Penerimaan SMP Negeri Palembang

1. Jurusan Dekorasi Interior

Perencanaan ruang bangunan dan perencanaan tata letak merupakan dua topik yang diajarkan di Jurusan desain interior.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam perencanaan dan pelaksanaannya antara lain aspek fungsional, estetika, serta meningkatkan kenyamanan dan kesejahteraan psikologis pengguna.

Selain itu, di jurusan ini akan memiliki peluang kerja seperti desainer interior, perancang pameran, konsultan arsitek, dan lain-lain.

2. Jurusan Sendratasik

Sendratasik adalah pembelajaran yang berfokus pada teori dan praktik seni dengan tujuan menghasilkan lulusan yang mampu mengajarkan pelajaran seni budaya seperti seni musik, seni tari, hingga seni musik.

BACA JUGA:Mau Kuliah dari Rumah? Ada 5 Kampus di Indonesia yang Sediakan Kuliah Online

BACA JUGA:6 Kampus dengan Jurusan Sosiologi Terbaik di Indonesia, Sangat Cocok untuk Lulusan IPS

Peluang kerja untuk jurusan ini meliputi koreografer, sutradara, guru seni, aktor/aktris, dan bidang kerja yang sejenis.

Kategori :