Rekomendasi 9 Jurusan yang Punya Prospek Kerja di Industri Kreatif

Sabtu 08-06-2024,10:54 WIB
Reporter : Niken Putri Ayu
Editor : Kgs Yahya

Rekomendasi kampus terbaik jurusan ini adalah Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS).

6. Jurusan Desain Grafis

Mata kuliah yang ada di jurusan ini akan berfokus pada pemahaman tentang bagaimana menggunakan elemen visual seperti gambar, teks, dan warna untuk menciptakan komunikasi visual yang efektif dan menarik.

BACA JUGA:6 Jurusan yang Terkenal Santai dan Gak Bikin Stress, Minat Masuk?

BACA JUGA:Wajib di Pertimbangkan, Ini 5 Rekomendasi Kampus Terbaik di Lubuklinggau, Berikan Banyak Pilihan Program Studi

Mahasiswa yang mengambil mata kuliah ini akan mempelajari berbagai keterampilan desain grafis, termasuk desain editorial, desain antarmuka pengguna, fotografi, gambar kreatif, tipografi, sejarah seni & desain, dan masih banyak lagi, lho. 

Untuk rekomendasi kampus terbaik untuk jurusan desain grafis ini adalah Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM), dan ITB. 

7. Jurusan Ilmu Kommunikasi

Jurusan ilmu komunikasi adalah disiplin ilmu yang mempelajari cara mengirim pesan secara efektif dari komunikator ke penerima dengan menggunakan berbagai media.

Mahasiswa yang mengambil jurusan ini akan belajar tentang beberapa aspek komunikasi, termasuk jurnalistik, hubungan masyarakat, public speaking, fotografi, membuat iklan, film, dan bidang terkait ilmu komunikasi.

BACA JUGA:10 Jurusan Kuliah Terkenal Paling Mahal di Dunia, Semesternya Capai Rp100 Juta, Dipenuhi 'Anak Sultan'?

BACA JUGA:7 Daftar Jurusan Kuliah yang Ingin Kerja di Bidang Pertambangan, Minat Masuk?

Rekomendasi kampus terbaik jurusan ini adalah Universitas Airlangga (UNAIR), Universitas Brawijaya (UB), dan Universitas Padjadjaran (UNPAD).

8. Jurusan Televisi dan Film

Film dan Televisi adalah jurusan yang mengajarkan mahasiswa bagaimana membuat format audio visual untuk digunakan dalam produksi film, acara televisi, dan media lainnya.

Kurikulum untuk jurusan ini mempelajari tentang teori dan praktik dalam produksi film dan televisi.

Kategori :