PERHATIAN! Ini Loh, 5 Mobil yang Jadi Ikon Industri Otomotif Indonesia

Selasa 11-06-2024,19:36 WIB
Reporter : Try Dina
Editor : Try Dina

Baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-40 di Indonesia, tentu Toyota Kijang menyimpan banyak kenangan bagi masyarakat Indonesia. 

Dimulai dari generasi pertamanya yang masuk tahun 1977, Toyota Kijang terus berevolusi hingga sekarang berubah wujud ke multi-purpose vehicle (MPV) kelas menengah yang menjadi primadona bahkan bisa dibilang sudah melegenda.

Tentu untuk bertahan selama 40 tahun di industri otomotif Indonesia bukanlah hal yang mudah. Berawal dari program Kendaraan Bermotor Niaga Sederhana (KBNS) yang dilihat Toyota sebagai peluang. 

Benar saja generasi kedua mobil dengan nama satwa lincah ini disulap menjadi kendaraan multiguna yang tidak hanya menjadi mobil niaga tapi juga bisa mengangkut penumpang yang kemudian melahirkan segmen MPV ini sendiri.

BACA JUGA:WOW! Ternyata Ada Jubah Kuno Sepanjang 1,5 M yang Merupakan Peninggalan Dari Kesultanan Palembang Darussalam

BACA JUGA:Aesan Gede dan Aesan Paksangko: Baju Adat Pernikahan Palembang, Begini Fakta Serta Filosofinya!

Toyota Avanza

Bicara tentang mobil di Indonesia, janggal rasanya jika tidak membahas ‘mobil sejuta umat’.

Selama jalan masih muat untuk satu mobil rasanya kamu bisa menemukan Toyota Avanza di Indonesia.

Cukup banyak terbantu dengan kelahiran MPV yang diinisiasi oleh Toyota Kijang, Toyota Avanza seperti menjadi idola baru bagi keluarga-keluarga di Indonesia yang memimpikan kendaraan multifungsi yang ekonomis.

BACA JUGA:Deretan Manfaat Batu Akik Sumur Bandung, Konon Bisa Mendatangkan Rezeki dari 3 Penjuru Mata Angin

BACA JUGA:3 Jenis Batu Akik Legendaris, Konon Bisa Mengendalikan Api dan Angin

Yang membanggakannya lagi, hampir 100 persen komponen yang digunakan dalam memproduksi Toyota Avanza sudah diproduksi secara lokal. Hingga saat ini, mobil tiga baris kursi itu 90 persen komponenya diproduksi di dalam negeri.

 

Kategori :