Euro 2024: Prediksi dan Preview Serbia vs Inggris

Minggu 16-06-2024,12:36 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

PALPRES.COM - The Three Lions akan mulai menjalani match pertama Euro 2024 di Gelsenkirchen besok pukul 02:00 dini hari. Bagaimana jalan pertandingan nanti? Berikut prediksi dan preview Serbia vs Inggris.

Statistik Serbia vs Inggris

  • Secara statistik, Inggris menjadi kandidat kuat untuk membuka match di Grup C mereka dengan tiga poin, berkaca pada super komputer opta peluang Inggris mencapai 62.1% untuk bisa mengalahkan Serbia.

  • Di luar adu penalti, Inggris hanya menderita kekalahan satu kali dalam 18 pertandingan terakhir mereka di Euro dengan 10 kali menang, 7 kali seri, dan kalah atas Islandia di Euro 2016.

  • Tidak ada pemain Eropa yang dapat menyamai torehan 12 gol Harry Kane di tiga turnamen besar terakhir (Piala Dunia 2018, Euro 2020, dan Piala Dunia 2022). Hanya bintang Perancis, Kylian Mbappé, yang dapat menyamai torehan tersebut.

BACA JUGA:Berikut 5 Manfaat Senam Bagi Kesehatan Tubuh Anda, Ayo Dicoba!

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Grup B Euro 2024, Spanyol Menang Besar Atas Kroasia, Italia Berhasil Taklukkan Albania

INGGRIS mempunya ambisi untuk mengakhiri 58 tahun keterpurukan mereka, Inggris akan memulai Euro 2024 dengan menghadapi Serbia di hari Senin dini hari.

Sang pelatih Gareth Southgate mengatakan bahwa ini merupakan pertandingan yang sangat penting, dimana ia memasuki turnamen besar keempatnya, dan mungkin yang terakhir.

Southgate berhasil mengubah Inggris, dari tim yang tidak berprestasi menjadi pesaing yang patut diwaspadai, tampil mengejutkan dengan finish di posisi keempat Piala Dunia 2018, sebelum musuh lama negara ini Italia menggulingkan mereka di final Euro 2020 dan perempat final Piala Dunia 2022 melawan Prancis.

Di luar adu penalti, the Three Lions hanya kalah satu kali dalam 18 pertandingan terakhir mereka di Euro (10 kali menang, tujuh kali seri), kalah dengan skor 2-1 dalam pertandingan babak 16 besar yang terkenal dengan Islandia pada tahun 2016.

BACA JUGA:Hasil Pertandigan Euro 2024, Hungaria vs Swiss: La Nati Menang 3-1, Tempel Jerman di Klasemen Grup A

BACA JUGA:GAWAT! Timnas Indonesia Tanpa 2 Pemain Andalannya di Laga Perdana Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Meskipun lawan yang sama memberikan kekalahan lain kepada Inggris dalam pertandingan persahabatan terakhir mereka sebelum Euro pekan lalu, superkomputer Opta menjadikan mereka sebagai unggulan turnamen. Mereka berhasil meraih 19.9% dari 10.000 simulasi, tepat di atas Perancis (19.1%).

Jika mereka ingin mengangkat tropi, Inggris pastinya akan membutuhkan Harry Kane untuk tampil gemilang di negara barunya, setelah musim debutnya dengan mencetak 44 gol bersama Bayern Munich tidak membuahkan hasil.

Kane sepertinya tidak akan kesulitan untuk memenuhi harapan tersebut. Bagaimanapun, Kane telah mencetak 12 gol di tiga turnamen internasional besar terakhir, mencetak enam gol di Piala Dunia 2018, empat gol di Euro 2020 dan dua gol di Piala Dunia 2022.

Tidak ada pemain Eropa yang dapat menyamai torehan tersebut, hanya Kylian Mbappé yang dapat menyamainya.

BACA JUGA:Pertandingan Euro 2024 Hari Ini, Head to Head Hungaria vs Swiss

Kategori :