Euro 2024: Prediksi dan Preview Serbia vs Inggris

Minggu 16-06-2024,12:36 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

Pelatih kepala mereka saat ini, Dragan Stojkovic, telah membuat penampilan terbanyak di Euro dibandingkan pemain Serbia lainnya, mantan gelandang ini telah tampil tujuh kali di turnamen 1984 dan 2000 untuk Yugoslavia dan mencetak satu gol.

BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Thom Haye Senang Pakai Sepatu Warna Hitam di Lapangan, Kayak Bapak-bapak!

BACA JUGA:Shin Tae-yong Pilih Target Realistis di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ogah Sampai Play-off!

Timnya finis sebagai runner-up di bawah Hungaria dalam grup kualifikasi mereka, namun mereka diperkirakan akan membuat kejutan di Grup C.

Mereka hanya mampu meraih lima clean sheet dalam 25 pertandingan di bawah asuhan Stojkovic, jadi serangan mungkin akan menjadi bentuk pertahanan terbaik mereka.

Dengan Dusan Tadic yang akan mendukung Aleksandar Mitrovic dan Dusan Vlahovic di lini depan, Serbia memiliki banyak senjata.

Mereka hanya gagal mencetak gol dalam dua pertandingan kompetitif di bawah asuhan Stojkovic, saat menghadapi Norwegia (0-1 di UEFA Nations League) dan Brazil (0-2 di Piala Dunia Qatar).

BACA JUGA:Hasil Euro 2024 Jerman vs Skotlandia: Der Panzer Tampil Gemilang di Laga Perdana, Menang Telak Skor 5-1

BACA JUGA:Hasil Akhir Toulon Cup 2024, Timnas Indonesia U20 vs Korea Selatan: Kalah 1-2, Garuda Nusantara Posisi Buncit

Mitrovic, pencetak gol terbanyak sepanjang masa Serbia dengan 58 gol dalam 91 pertandingan masih terlihat tajam meskipun telah meninggalkan Liga Premier untuk Liga Pro Saudi tahun lalu, mencetak 28 gol dalam 28 pertandingan liga untuk Al-Hilal pada 2023-24. Hanya Cristiano Ronaldo, dengan 35 gol dalam 31 pertandingan, yang berada di atasnya dalam daftar pencetak gol.

Jika Inggris tidak dapat meniru soliditas yang mereka tunjukkan di turnamen sebelumnya di bawah asuhan Southgate, Serbia memiliki para penyerang yang mampu menghukum mereka.

Head-to-Head Serbia vs Inggris 

Ini akan menjadi pertemuan pertama Inggris dan Serbia sejak Serbia muncul kembali sebagai negara merdeka di tahun 2006. Faktanya, sejak pecahnya Yugoslavia di awal tahun 1990an, Inggris hanya menghadapi Serbia dan Montenegro satu kali, menang 2-1 dalam pertandingan persahabatan di tahun 2003.

BACA JUGA:Hasil Babak Pertama Toulon Cup 2024, Timnas Indonesia U20 vs Korea Selatan, Sama Kuat Skor Imbang 0-0

BACA JUGA:Setelah Calvin Verdonk, Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Masih Akan Bertambah

The Three Lions tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir mereka melawan Serbia atau Yugoslavia, memenangkan masing-masing dari empat pertandingan terakhir.

Kategori :