Preview Pertandingan Euro 2024 Prediksi Austria vs Prancis, Kena Virus Akankah Mbappe Tampil di Laga Pembuka?

Senin 17-06-2024,17:14 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

BACA JUGA:5 Pemain Timnas Indonesia Bakal Tersingkir Jika Pemain Diaspora Masuk di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia

BACA JUGA:Hasil Laga Grup C Euro 2024: Slovenia vs Denmark, Duel Sengit Terjadi, Hasil Akhir Imbang 1-1

Tim asuhan Ralf Rangnick tampil mengesankan di babak kualifikasi, hanya kalah sekali dari delapan pertandingan (W6 D1) saat mereka berada di posisi kedua di bawah Belgia di grup mereka, dengan Setan Merah menjadi satu-satunya tim yang mengalahkan mereka. Mereka dapat menjadi salah satu kuda hitam di turnamen musim panas ini.

Marcel Sabitzer terlibat dalam enam gol dari tujuh penampilan selama kualifikasi (4 gol, 2 asis), yang merupakan jumlah terbanyak dari pemain Austria lainnya.

Gelandang Borussia Dortmund ini juga menciptakan peluang besar terbanyak (4) dan memiliki jumlah asis tertinggi (1,6) dibandingkan pemain Austria lainnya.

Prancis lolos dari grup kualifikasi dengan mudah, memuncaki klasemen dengan tujuh kemenangan dari delapan pertandingan (D1). Hampir setengah dari 29 gol Les Bleus di babak kualifikasi tercipta dalam satu pertandingan.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Pilih Jalan Panjang Lolos ke Piala Dunia 2026, Bukan Langsung Lolos di Putaran Ketiga Zona Asia

BACA JUGA:Euro 2024: Prediksi dan Preview Polandia vs Belanda

Kemenangan 14-0 atas Gibraltar di bulan November, yang merupakan kemenangan dengan margin terbesar yang pernah terjadi dalam pertandingan kualifikasi Euro.

Semua mata akan tertuju pada Kylian Mbappe di Euro 2024, yang baru saja mengonfirmasi kepindahannya ke Real Madrid. Mbappe telah mencetak 12 gol untuk Prancis di turnamen besar, meskipun semuanya terjadi di Piala Dunia.

Dia belum pernah mencetak gol di Euro, gagal mengonversi satu pun dari 14 tembakannya di Euro 2020. Dia juga gagal mengeksekusi tendangan penalti dalam kekalahan adu penalti melawan Swiss di babak 16 besar.

Kabar buruk bagi Prancis adalah bahwa sang penyerang melewatkan latihan pada hari Kamis karena terserang virus, jadi mungkin akan absen pada pertandingan pembuka.

BACA JUGA:Euro 2024: Prediksi dan Preview Serbia vs Inggris

BACA JUGA:Berikut 5 Manfaat Senam Bagi Kesehatan Tubuh Anda, Ayo Dicoba!

Mbappe diperkirakan akan menjadi pemain utama selama turnamen ini, namun tentu saja ia bukanlah satu-satunya penyerang.

Sejak Euro 2016, Antoine Griezmann telah terlibat langsung dalam lebih banyak gol (18) dibandingkan pemain Eropa lainnya di turnamen besar (Piala Dunia dan Piala Eropa) dengan 11 gol dan tujuh asis dalam 25 pertandingan.

Kategori :