Euro 2024: Prediksi dan Preview Laga Turki vs Georgia Dua Tim yang Penuh Luka

Selasa 18-06-2024,14:42 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

BACA JUGA:Euro 2024: Prediksi dan Preview Pertandingan Belgia vs Slovakia

BACA JUGA:Ukraine Full of Spirit Jelang Match Pembuka Grup E Romania vs Ukraine Euro 2024

Meskipun begitu, Turki belum tampil mengesankan di turnamen ini. Meskipun tim mereka di Euro 2008 mendapatkan kekaguman dari para penonton dengan comeback di menit-menit akhir dan penampilan penuh semangat dalam perjalanan mereka menuju semi-final, catatan mereka sejak saat itu sangat buruk.

Mereka memainkan enam pertandingan di Euro 2016 dan Euro 2020, hanya mampu meraih satu kemenangan dan tersingkir di babak penyisihan grup di kedua turnamen tersebut.

Yang terakhir adalah yang paling mengecewakan dari keduanya setelah dijuluki oleh banyak orang sebagai kuda hitam potensial yang dapat melangkah jauh ke dalam kompetisi, hanya untuk keluar tanpa satu poin pun atas nama mereka.

Kali ini tidak terlalu banyak harapan, Hancur 6-1 pada pertandingan persahabatan di bulan Maret oleh Austria sangatlah mengkhawatirkan, dan mereka melanjutkan hasil imbang 0-0 melawan Italia dengan kalah atas Polandia 2-1 dalam pertandingan pemanasan terakhir mereka.

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Grup C Euro 2024: Serbia vs Inggris, Gol Bellingham Bawa The Three Lions Petik 3 Poin

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Grup D Euro 2024: Polandia vs Belanda, Gol Wout Weghorts Bawa De Oranje Menang 2-1

Selain itu, kegagalan untuk membawa sang gelandang pencetak gol yang menjanjikan, Can Uzun, ke turnamen ini telah mengundang kritikan, meskipun masih terdapat banyak pemain muda yang menjanjikan di dalam skuad Montella.

Hanya Ukraina (25 tahun, 273 hari) yang memiliki rata-rata pemain inti yang lebih muda dari Turki (26 tahun, 83 hari) di babak kualifikasi, bukti bahwa mereka adalah tim yang memiliki potensi, sementara dalam diri Hakan Calhanoglu, mereka memiliki seorang gelandang yang merupakan salah satu pemain terbaik di turnamen ini.

Di Kvaratskhelia, bagaimanapun juga, Georgia memiliki pemain bintang Serie A mereka sendiri.

Pelatih Willy Sagnol tidak diragukan lagi akan melihat pemain sayap Napoli ini untuk menjadi contoh, dia memiliki keberanian dan keinginan untuk membawa permainan kepada lawan, dengan tidak ada pemain (minimal 500 menit) yang lebih baik dari 4.8 dribel sukses per 90 menit di babak kualifikasi.

BACA JUGA:5 Pemain Timnas Indonesia Bakal Tersingkir Jika Pemain Diaspora Masuk di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia

BACA JUGA:Hasil Laga Grup C Euro 2024: Slovenia vs Denmark, Duel Sengit Terjadi, Hasil Akhir Imbang 1-1

Head to Head Turki vs Georgia 

Turki telah memenangkan tiga dari lima pertemuan mereka dengan Georgia di semua kompetisi (Seri 1 dan Kalah 1), ini merupakan pertemuan pertama mereka sejak kemenangan persahabatan 3-1 pada Mei 2012.

Kategori :