Prediksi dan Preview Euro 2024 Portugal vs Republik Ceko Dua Rival Abadi Eropa

Selasa 18-06-2024,16:47 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

BACA JUGA:Preview Pertandingan Euro 2024 Prediksi Austria vs Prancis, Kena Virus Akankah Mbappe Tampil di Laga Pembuka?

BACA JUGA:Euro 2024: Prediksi dan Preview Pertandingan Belgia vs Slovakia

Dia juga telah memegang rekor gol terbanyak (14), catatan assist terbanyak (6 - sejak 1972), dan turnamen Euro terbanyak di mana dia telah mencetak setidaknya satu gol (5).Peluang bagus untuk menambah semua itu di Euro 2024.

Meskipun begitu, ada banyak persaingan untuk memperebutkan tempat di lini serang Portugal. Ada Rafael Leao, Bernardo Silva, Joao Felix, Pedro Neto, Diogo Jota dan Goncalo Ramos yang semuanya berlomba-lomba untuk menjadi pemain inti.

Sementara pemain muda Francisco Conceição memberikan pilihan lain dari bangku cadangan, dan mereka juga memiliki sang kreator dan juga ancaman gol lainnya Bruno Fernandes di lini tengah.

Republik Ceko akan berharap lini pertahanan yang membuat mereka lolos dari babak kualifikasi dapat bertahan menghadapi tekanan yang mungkin akan mereka dapatkan di Leipzig.

BACA JUGA:Ukraine Full of Spirit Jelang Match Pembuka Grup E Romania vs Ukraine Euro 2024

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Grup C Euro 2024: Serbia vs Inggris, Gol Bellingham Bawa The Three Lions Petik 3 Poin

Mereka hanya membiarkan lawan mereka melakukan 5.1 xG dan 20 tembakan tepat sasaran dalam delapan pertandingan di kualifikasi, yang mana merupakan salah satu catatan terendah dari semua tim yang bertanding.

Ceko memiliki sejarah yang kuat dalam kompetisi ini dan oleh karena itu mereka akan berharap mereka tidak terlalu terbebani oleh kesempatan ini, meskipun mereka memiliki skuat termuda dan paling tidak berpengalaman di Euro 2024.

Pernah mengangkat trofi (sebagai Cekoslowakia) di tahun 1976 dan berhasil mencapai final di tahun 1996, namun kalah dari Jerman.

Euro 2024 ini, Ceko akan ambil bagian dalam Kejuaraan Eropa ke-11 mereka, dan yang kedelapan secara beruntun. Rekor tak terputus tersebut merupakan rekor terpanjang ketiga saat ini untuk partisipasi beruntun di Kejuaraan Eropa, di belakang Jerman (14) dan Perancis (9).

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Grup D Euro 2024: Polandia vs Belanda, Gol Wout Weghorts Bawa De Oranje Menang 2-1

BACA JUGA:5 Pemain Timnas Indonesia Bakal Tersingkir Jika Pemain Diaspora Masuk di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia

Head to Head Portugal vs Republik Ceko

Ini akan menjadi pertemuan keempat di Kejuaraan Eropa antara Portugal dan Republik Ceko sejak tahun 1996. Dalam kurun waktu tersebut, hanya Italia dan Spanyol yang telah bertemu lebih sering (5), namun mereka akan bertemu untuk yang keenam kalinya di Euro 2024.

Kategori :