Euro 2024: Prediksi dan Preview Laga Spanyol vs Italia, Susunan Pemain Kedua Tim

Kamis 20-06-2024,17:31 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

PALPRES.COM - Euro 2024 akan mempertemukan Dua raksasa sepak bola Spanyo vs Italia pada Jumat dini hari pukul 02:00 WIB, berikut ini Prediksi dan preview Laga serta susunan pemain kedua tim.

Catatan penting kedua timnas ini adalah:

  • Spanyol sepertinya lebih diunggulkan dengan kemungkinan 45.1% untuk memenangkan pertandingan menurut superkomputer Opta.
  • Laga kali Ini akan menjadi pertemuan ke-11 antara kedua negara adidaya sepak bola ini di turnamen besar sakah satunya Euro 2024.
  • Dari 11 kali pertemuan tersebut, Italia hanya kalah satu kali dalam 10 pertandingan terakhir mereka melawan Spanyol.

Spanyol dan juara bertahan Eropa, Italia, sama-sama memenangkan pertandingan pembuka mereka di Euro 2024, dan akan dipertemukan di Gelsenkirchen dini hari nanti. 

BACA JUGA:Preview Copa America 2024 Argentina vs Kanada: Momen Podium Ketiga Beruntun, Messi Ragu Bisa Pertahankan Gelar

BACA JUGA:Euro 2024: Prediksi dan Preview serta Susunan Pemain Laga Denmark vs Inggris

Namun kedua tim menampilkan performa yang berbeda dalam pertemuan mereka masing-masing, dengan La Roja melaju dengan kemenangan 3-0 atas Kroasia yang seolah menjadi kutukan karena menjadi kekalahan terberat yang pernah mereka raih di turnamen internasional besar. 

Meskipun begitu, perkataan Luciano Spalletti sebelum pertandingan masih terngiang di telinga para pemain Italia ketika gol Nedim Bajrami di menit ke-23 memberikan Albania keunggulan mengejutkan, menjadi gol tercepat yang pernah tercipta di Kejuaraan Eropa.

Namun dua gol dalam lima menit dari Alessandro Bastoni dan Nicolo Barella menegaskan usaha Italia untuk menjadi tim kedua yang memenangkan dua kali turnamen Euro secara beruntun, setelah lawan-lawan mereka di hari Kamis mengawali pertandingan dengan baik.

Keberhasilan comeback Azzurri membuat mereka memenangkan pertandingan pembuka di empat turnamen besar berturut-turut (Kejuaraan Eropa dan Piala Dunia) untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka, dan pastinya mereka akan berusaha untuk melanjutkan hal tersebut saat melawan Spanyol.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Banyak Dibuat Menangis Selama Jadi Pelatih Timnas Indonesia, Ternyata Ini Penyebabnya!

BACA JUGA:Cara Nonton Pertandingan Copa America 2024 Secara Gratis di HP

Italia sering kali mengandalkan pengalaman dan pengetahuan dari Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci untuk membangun fondasi yang kuat untuk meraih kesuksesan, namun untuk kali ini mereka memasuki Euro 2024 dengan skuat termuda keenam (rata-rata 26,5 tahun). 

Banyak yang mengatakan bahwa Spalletti telah memilih beberapa pemain sebelum turnamen dimulai, dan pernyataan itu sepertinya terbukti benar ketika Italia tertinggal lebih dulu dari Albania. 

Namun semangat para pemain muda bersinar, terutama dalam diri Riccardo Calafiori, yang menjadi bintang saat Bologna lolos ke Liga Champions pada musim 2023-24, dan kemudian bersinar di panggung internasional dalam penampilan ketiganya untuk negaranya. 

Untuk Spanyol, Bakat-bakat muda juga muncul ke permukaan, lihat saja Lamine Yamal yang menjadi pemain termuda yang tampil untuk tim manapun dalam sejarah Kejuaraan Eropa.

Kategori :