Euro 2024: Prediksi dan Preview Laga Spanyol vs Italia, Susunan Pemain Kedua Tim

Kamis 20-06-2024,17:31 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Grup B Euro 2024: Kroasia vs Albania, Luka Modric Cs Ditahan Imbang 2-2

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Grup A Euro 2024: Jerman vs Hungaria, Menang 2:0, Die Mannschaft Kunci Tiket Ke 16 Besar

Ketika Lamine Yamal menjadi starter melawan Kroasia, ia memiliki 6 sentuhan terbanyak di dalam kotak penalti lawan, menciptakan 3 peluang terbanyak, dan menyumbangkan satu asis untuk gol internasional pertama bagi Dani Carvajal. 

Alvaro Morata, yang menjadi kapten tim untuk pertama kalinya di turnamen besar, menjadi pencetak gol terbanyak kedua Spanyol di turnamen besar, di belakang David Villa (13).

Dalam sejarah Kejuaraan Eropa, hanya Cristiano Ronaldo dan Michel Platini yang mencetak lebih banyak gol daripada Morata (7), namun sang penyerang mungkin akan absen dalam pertandingan ini setelah mengalami cedera saat menghadapi Kroasia.

Spanyol sepertinya akan terus mendominasi penguasaan bola di sebagian besar pertandingan mereka yang akan datang, namun di bawah asuhan Luis de la Fuente, mereka telah menemukan cara bermain yang baru.

Mereka memiliki penguasaan bola yang lebih sedikit dari Kroasia di akhir pekan, ini adalah pertama kalinya dalam 136 pertandingan kompetitif mereka memiliki bola lebih sedikit dari lawan mereka (sejak final Euro 2008 vs Jerman).

BACA JUGA:Euro 2024 Jerman vs Hongaria: Preview dan prediksi Serta Susunan Pemain

BACA JUGA:Daftar 10 Pemain Terbaik di Matchday Pertama Euro 2024

Head to Head Pertemuan Spanyol vs Italia 

Ini akan menjadi pertemuan ke-11 antara Spanyol dan Italia di turnamen besar, di Euro (8) dan Piala Dunia (3), sebuah rekor antara dua negara Eropa.

Ini adalah turnamen Kejuaraan Eropa kelima secara beruntun di mana mereka bertemu sejak tahun 2008, yang juga merupakan sebuah rekor.

Italia, bagaimanapun, hanya kalah satu kali dari 10 pertandingan mereka melawan Spanyol di Euro dan Piala Dunia (W4 D5). Satu-satunya kekalahan itu terjadi di final Euro 2012.

Namun, Spanyol memiliki rekor yang lebih baik dalam pertemuan sebelumnya dengan Italia, memenangkan dua pertemuan terakhir mereka, keduanya di Nations League, tetapi tidak pernah memenangkan tiga pertandingan berturut-turut melawan Azzurri.

La Roja juga selalu menang dalam tiga pertemuan sebelumnya di Kejuaraan Eropa dengan sang juara bertahan, mencapai final di setiap edisi.

BACA JUGA:Viral Sebut Gagal Seleksi Karena Pemain Titipan, Ernando Ari Klarifikasi Soal Terkait Ucapannya Orang Dalam

Kategori :