6 Petunjuk Rasulullah Dalam Memilih Wanita Idaman Untuk Pendamping di Dunia dan Akhirat

Minggu 23-06-2024,12:12 WIB
Reporter : Fran Kurniawan
Editor : Iqbal DJ

4.Hadist yang diriwayatkan oleh Ibnu Hibban, Disha-hihkan oleh Al Albani dalam shahih al Jami.

“Jika seorang wanita melaksanakan shalat lima waktunya, puasa bulan Ramad-hannya, menjaga kemaluannya, menaati suaminya, akan dikatakan kepadanya: ma-suklah kepada Surga dari pintu manapun yang kamu mau.” (HR. Ibnu Hibban, Disha-hihkan oleh Al Albani dalam shahih al Jami’).

5. Hadist yang diriwayatkan oleh Tirmidzi dan Ibnu Majah

“Siapa saja wanita (istri) yang meninggal dan suaminya ridho kepadanya, dia akan masuk surga.” (HR. Tirmidzi dan Ibnu Majah, Tirmidzi berkata: Hadits Hasan).

BACA JUGA:5 Tanggal Lahir Bakal Dapat Rezeki Hari Ini, Kelak Akan Mengangkat Derajat Kedua Orang Tuanya

6. Hadist yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim

“Wanita dinikahi karena empat hal: Hartanya, kemuliaan keluarganya, kecanti-kannya dan agamanya. Maka pilihlah yang beragama, kamu akan beruntung.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Dari beberapa hadist diatas, maka dapat kita kumpulkan semua petunjuk sabda mulia di atas dalam rangka mencari wanita idaman, yang  akan membawa ketenangan, kasih dan sayang:

Bertanggung jawab dan mampu mengatur rumah dan anak, Menyenangkan jika dipandang, Taat suami, Menjaga dirinya dan harta suami, saat suami tidak ada, tidak melakukan hal yang tidak disukai suami walau pada harta sang istri sendiri, melaksanakan shalat lima waktu, menjalankan Puasa Ramadhan.

BACA JUGA:587 Personel Gabungan Amankan Pilkades Serentak di 56 Desa, Begini Pesan Wabup OKI

Selanjutnya menjaga kemaluan, mampu membuat suami ridho, hingga wafat, karena hartanya (kekayaannya, karena kemuliaan keluarga besarnya, karena kecantikannya dan karena agamanya. 

Kategori :