Pertamina Hulu Indonesia Tanam 1.200 Bibit Mangrove di Wilayah Kaltim, Ini Tujuannya

Sabtu 29-06-2024,07:40 WIB
Reporter : Firdaus
Editor : Firdaus

Peserta kegiatan penanaman bibit mangrove juga mendapatkan edukasi tentang tanaman mangrove yang disampaikan oleh Bripka Taufik Ismail, mewakili PS Panit 2 Binmas Air dan Potdirga Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kaltim. 

"Mangrove memiliki fungsi yang penting karena berfungsi sebagai habitat bagi tumbuhan dan hewan, tempat penyerapan dan penyimpanan karbon, hingga penyerap polutan. 

Dengan penanaman 1.000 bibit ini diharapkan bisa memberikan kontribusi jangka panjang dan bisa menjadi contoh ke depannya dalam upaya pengurangan emisi karbon," paparnya.

Sebagai bagian peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun ini, Perusahaan juga mengadakan lomba pembuatan video Reels melalui media sosial Instagram dengan mengusung tema krisis iklim dan dengan tagar #GenerationRestoration. 

BACA JUGA:PT Pertamina Hulu Indonesia Paparkan Kinerja ESG dan Inovasi Teknologi Pada IPA Convex 2023

Lomba itu bertujuan menggerakkan masyarakat turut andil dalam melindungi alam dan melestarikan lingkungan. 

Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati setiap tanggal 5 Juni.

PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) merupakan bagian Subholding Upstream Pertamina yang mengelola operasi dan bisnis hulu migas di Regional 3 Kalimantan sesuai prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) dalam mencapai visinya menjadi perusahaan migas kelas dunia. 

Melalui anak perusahaan dan afiliasinya yang bekerja sama dengan SKK Migas.

PHI menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan yang inovatif di bidang Ekonomi, Pendidikan, Kesehatan, Lingkungan, Infrastruktur dan Tanggap Bencana guna mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs).

Kategori :