Dukung Pelestarian hingga Ajak UMKM Binaan Naik Kelas, Kilang Pertamina Plaju Raih 2 Penghargaan di ISRA 2024

Sabtu 29-06-2024,03:48 WIB
Reporter : Ella Sulistiana
Editor : Ella Sulistiana

SOLO, PALPRES.COM- Komitmen PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit III Plaju dalam menjaga keanekaragaman hayati dan menyukseskan pemberdayaan masyarakat lokal, diapresiasi hingga pada level nasional.

Melalui program Belida Musi Lestari dan Small Medium Enterprise Empowerment Competition (SMEEC), Kilang Pertamina Plaju berhasil meraih penghargaan bronze dan silver.

Penghargaan diberikan pada malam puncak penganugerahan ISRA 2024 yang diselenggarakan di Solo pada Kamis, 27 Juni 2024.

Pjs Area Manager Communication, Relations & CSR PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit III Plaju, Ahmad Adi Suhendra mengungkapkan bahwa Kilang Pertamina Plaju akan terus berkomitmen dalam merealisasikan program-program berkelanjutan yang mencerminkan aspek Tanggung Jawab Lingkungan Sosial (TJSL).

BACA JUGA:Sempat Dinyatakan Punah, Ikan Belida Ternyata Masih Ada, Kini Statusnya Dilindungi Penuh

BACA JUGA:Unik, Ternyata Begini Ini Cara Ikan Belida Khas Sungai Musi Bereproduksi

“Program-program CSR yang kami jalankan hingga hari ini, merupakan manifestasi dari perusahaan Kilang Pertamina Plaju yang berkomitmen penuh untuk memberikan kontribusi terbaiknya,” ungkap Suhendra.

Khususnya dalam mendukung realisasi tanggung jawab lingkungan sosial perusahaan sehingga dapat memberikan manfaat lebih luas nantinya.

Ajak Mahasiswa se Sumbagsel Dampingi UMKM Binaan

SMEEC sendiri merupakan ajang kompetisi pendampingan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan Kilang Pertamina Plaju. Pesertanya adalah mahasiswa dari berbagai kampus di wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel). 

BACA JUGA:Nilai Ekspor Kilang Pertamina Plaju Tembus Rp6,8 Triliun di 2023

BACA JUGA:10 Kades dari Lombok Datangi Local Hero Binaan Kilang Pertamina Plaju, Ternyata Ingin Belajar Ini

Sebanyak 8 (delapan) UMKM binaan dilibatkan dalam kompetisi ini, mulai dari UMKM kuliner, kerajinan tangan.

Kelompok mahasiswa dari berbagai kampus di Sumbagsel itu antara lain Amigos (Keripik Tempe Bu Mar), Smeeja (Bakso Legenda), Electrizen (Kentang Mustofa Azalea).

Energyzz (Madu Mauqu), 4grow (Mahar Palembang Murah), Tim Fanazzzy (Mari Berkarya) Promax (Keripik Pakcoy), dan Onschool (Rosella Hijab).

Kategori :