Prediksi dan Preview Jerman vs Denmark Babak 16 Besar Euro 2024, Mampukah Die Mannschaft Meredam Dinamit?

Sabtu 29-06-2024,14:27 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

PALPRES.COM - Babak 16 besar Euro 2024 akan mempertemukan Tuan Rumah Jerman vs Denmark di Dortmund pada Minggu dini hari pukul 02:00 WIB, Mampukah Die Mannschaft Meredam Dinamit di kandang sendiri? Berikut ini Prediksi dan preview kedua tim.

Catatan Penting Statistik Jerman vs Denmark

  • Banyak yang mengatakan Jerman akan mengalahkan Denmark, dengan persentase tuan rumah menang 58,5%. 
  • Denmark selalu kalah dalam lima pertemuan di Kejuaraan Eropa sebelumnya melawan Sang tuan rumah, termasuk satu kekalahan saat melawan Jerman di babak penyisihan grup tahun 1988. 

  • Niclas Fullkrug telah mencetak empat gol di enam penampilan sepajang turnamen besar untuk Jerman, dan semua pertandingan dan gol terjadi diawalinya sebagai pemain pengganti. 

Jerman akan berusaha meredam Dinamit di babak 16 besar ketika menjamunya di Dortmund jelang pertandingan minggu dini hari nanti dalam turnamen Euro 2024. 

BACA JUGA:Nitizen Serang Akun AFC Imbas Shin Tae Yong Didenda Ratusan Juta

BACA JUGA:Euro 2024 Babak 16 Besar Preview dan Prediksi SWISS vs ITALIA serta Susunan Pemain, Bertahan atau Pulang?

Pasukan Julian Nagelsmann melaju ke babak sistem gugur, mengalahkan Skotlandia 5-1 dan Hongaria 3-0, tetapi mereka membutuhkan aksi heroik Niclas Füllkrug di akhir pertandingan untuk memastikan posisi teratas di Grup A. 

Pencapaian Dan Ndoye di babak pertama untuk Swiss tampaknya akan membawa timnya lolos sebagai juara grup, namun sundulan Fullkrug di menit-menit akhir membuat hasil imbang 1-1 dan posisi terdepan dari grup kualifikasi mereka. 

Toni Kroos akan menjadi bintang di lini tengah Euro 2024, yang diharapkannya bukan penampilan terakhirnya dalam karier gemilangnya--germanfootball_dfb

Hadiahnya adalah pertemuan dengan Denmark di babak sistem gugur pertama, di mana Jerman tersingkir di Euro 2020 setelah kalah 2-0 dari Inggris di babak 16 besar di Stadion Wembley. 

Faktanya, dua kekalahan KO terakhir Jerman di turnamen ini berakhir dengan kekalahan 2-0, dengan kekalahan lainnya terjadi di semifinal Euro 2016 melawan tuan rumah Prancis. 

BACA JUGA:6 Tugas Berat Menanti Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia Usai Perpanjang Kontrak hingga 2027

BACA JUGA:FINAL! Shin Tae-yong Resmi Perpanjang Kontrak Hingga 2027, Timnas Indonesia Tatap Putaran Ketiga

Namun sejarah berpihak pada Jerman dalam hal ini. Kedua tim yang menjadi tuan rumah pertandingan babak 16 besar Euro sama-sama menang, dengan Prancis mengalahkan Republik Irlandia pada tahun 2016 di Lyon dan kemenangan Inggris empat tahun kemudian. 

Tidak termasuk adu penalti, negara tuan rumah juga hanya kalah dua kali dari 14 pertandingan sistem gugur terakhir mereka (W7 D5), keduanya di final dan keduanya kalah 1-0 Portugal pada tahun 2004 versus Yunani dan Prancis di perpanjangan waktu melawan Portugal pada tahun 2016. 

Pertanyaan tetap ada bagi Nagelsmann meskipun telah melalui tantangan rutin di babak penyisihan grup, dengan keputusan diperlukan apakah akan memainkan striker Fullkrug atau beroperasi dengan Kai Havertz sebagai penyerang sementara?

Fullkrug telah mencetak empat gol dalam enam penampilan di turnamen besar untuk Jerman, dengan semua penampilan dan golnya masuk sebagai pemain pengganti, menunjukkan bahwa peran lain dari bangku cadangan bisa lebih hebat. 

Kategori :