Euro 2024 Prediksi dan Preview Austria vs Turki, Pertemuan Dua Kuda Hitam Laga Penutup Babak 16 Besar

Selasa 02-07-2024,14:54 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

PALPRES.COM - Laga babak 16 besar Euro 2024 akan dututup dengan pertemuan Austria vs Turki di Leipzig, berikut prediksi dan preview, serta susunan pemain kedua tim. 

Catatan Penting dan Statistik Austria vs Turki

  • Austria diprediksi sebagai tim yang paling berpeluang menang dalam waktu 90 menit dengan kemungkinan menang sebesar 48,2%. 
  • Ini merupakan pertemuan pertama antara Turki dan Austria dalam turnamen besar. 
  • Mereka terakhir bertemu pada bulan Maret 2024, saat itu Austria menang 6-1 dalam laga persahabatan di Wina. 

Kuda hitam abadi Turki akan bertemu kuda hitam asli Austria dalam pertandingan babak 16 besar Euro 2024 yang sepertinya akan seru pada hari Selasa dini hari. 

BACA JUGA:Susunan Pemain Rumania vs Belanda Prediksi dan Preview Babak 16 Besar Euro 2024 Pertemuan Tim Miskin Point

BACA JUGA:Timnas Indonesia U16 Sudah Berjuang, Bermain dengan 10 Pemain di Semifinal Lawan Australia

Austria berhasil memukul Belanda 3-2 untuk memastikan posisi teratas di Grup D di depan Oranje dan favorit turnamen Prancis. 

Sementara Turki berhasil bangkit setelah terbenam 3-0 dari Portugal dengan memberi tiket pulang pada Republik Ceko 2-1 untuk memastikan lolos dari Grup F sebagai runner-up. 

Tim-tim ini telah lolos ke babak pengundian yang lebih baik, dengan perempat final melawan Rumania atau Belanda akan diperebutkan.  

Pasukan Rangnick adalah unit suppressors yang brilian, hanya Jerman (8,8) yang memiliki PPDA lebih rendah di babak grup dibandingkan Austria (9,0), sementara mereka berada di urutan kedua dalam hal tekel (61) di belakang Georgia (63) dan teratas dalam pelanggaran yang kebobolan (49). 

BACA JUGA:Hasil Babak 16 Besar Euro 2024: Menang Adu Penalti 3-0, Portugal Melaju ke Perempat Final Jumpa Prancis

BACA JUGA:Hasil Babak 16 Besar Euro 2024: Prancis vs Belgia Skor 1-0, Les Blues Susah Payah Lolos ke Perempat Final

Euro 2024: Dua kuda hitam akan bertemu, siapa yang akan kabur duluan?-IG/-vennyaagasta

Turki juga senang menjadi yang terdepan. Memang benar, hanya Portugal (5,8) dan Spanyol (5,4) yang memiliki total ekspektasi gol non-penalti (xG) lebih tinggi dibandingkan Turki (5,2) di grup, sementara tim asuhan Vincenzo Montella juga berada di peringkat ketiga dengan turnover tinggi (28), di belakang Kroasia ( 34) dan Portugal (30). 

Tugas sementara Rangnick sebagai pelatih Manchester United tidak berjalan dengan baik, dan beberapa orang terkejut ketika Bayern Munich mendekatinya awal musim panas ini. Padahal buktinya di Euro 2024, Rangnick masih sangat mendapatkannya. 

Timnya luar biasa, dan layak menjadi pemenang Grup D, mencetak enam gol dalam dua pertandingan terakhir mereka di babak pertama, dan hanya kalah dari Prancis hanya karena gol bunuh diri Maximilian Wöber. 

Sejak pertandingan pertama Rangnick sebagai pelatih pada Juni 2022, hanya tiga negara Eropa yaitu Portugal (73%), Spanyol (67%) dan Belanda (64%) yang memiliki persentase kemenangan lebih tinggi dibandingkan Austria (60%), yang telah memenangkan 15 pertandingan. dari 25 pertandingan mereka. 

Kategori :