Prediksi Inggris vs Swiss: Preview Pertandingan Perempat Final Euro 2024

Jumat 05-07-2024,06:38 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

 BACA JUGA:Erick Thohir: Kita Buktikan Indonesia Bisa Lebih Baik, TImnas Indonesia Raih Peringkat Ketiga di AFF U-16 2024

BACA JUGA:Timnas Indonesia U19 Terus Dipoles, Indra Sjafri Matangkan Para Pemain Skuad Garuda Nusantara

Semangat juang itu sulit untuk digambarkan saat melawan Slovakia, namun faktanya Inggris masih lolos ke perempat final keempat berturut-turut di turnamen besar (Piala Dunia/Euro) untuk pertama kalinya. Semua itu terjadi di bawah kendali Southgate yang kuyub dihujani difitnah. 

Mereka juga lolos dari dua dari empat pertandingan perempat final Euro, meskipun tiga dari empat pertandingan tersebut susah payah dan harus ditentukan melalui adu penalti. 

Perempat Final Euro 2024 Inggris vs Swiss, Siapa yang akan pulang?--kolase

Sebuah pencapaian pribadi juga menanti Southgate di Dusseldorf Arena, pelatih berusia 53 tahun itu akan menjadi manajer Inggris ketiga yang memimpin 100 pertandingan internasional.

Walter Winterbottom bermain imbang 3-3 dengan Irlandia Utara pada tahun 1958, sementara Alf Ramsey menang 1-0 melawan Wales pada tahun 1972. 

BACA JUGA:SIAP-SIAP! Ini Tanggal, Tempat dan Link Pendaftaran Lomba EKR 2024 Piala Menteri PUPR

BACA JUGA:Euro 2024 Prediksi dan Preview Austria vs Turki, Pertemuan Dua Kuda Hitam Laga Penutup Babak 16 Besar

Inggris juga bisa mencatat rekor lain pada hari Sabtu karena mereka bertujuan untuk menjadi tim Eropa keenam yang meraih 50 kemenangan di turnamen besar, setelah Jerman, Italia, Prancis, Spanyol, dan Belanda.

The Three Lions saat ini meraih 49 kemenangan dari 116 pertandingan, yang selanjutnya kemenangan penting akan mengamankan tempat di semifinal. 

Seleksi line up pemain hingga kini masih menjadi rebutan di kubu Inggris.

Kebugaran Luke Shaw terus menjadi masalah di bek kiri, sementara Southgate belum melihat yang terbaik dari Phil Foden atau Bukayo Saka, sementara Anthony Gordon sangat menunggu gilirannya turun. 

BACA JUGA:Susunan Pemain Rumania vs Belanda Prediksi dan Preview Babak 16 Besar Euro 2024 Pertemuan Tim Miskin Point

BACA JUGA:Timnas Indonesia U16 Sudah Berjuang, Bermain dengan 10 Pemain di Semifinal Lawan Australia

Kieran Trippier juga tampak dalam bahaya untuk absen, laporan media menunjukkan Southgate akan memilih tiga bek.

Berposisi sebagai bek kiri darurat, bek Newcastle ini telah menciptakan lebih banyak peluang (7) dan melakukan lebih banyak umpan terobosan di belakang garis pertahanan (6) dibandingkan pemain Inggris lainnya di Euro 2024. 

Kategori :