Perempat Final Euro 2024: Prediksi dan Preview Portugal vs Prancis Pembuktian Dua Mega Bintang

Jumat 05-07-2024,16:24 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

PALPRES.COM - Perempat final Euro 2024 mempertemukan Portugal vs Prancis di Hamburg, berikut prediksi dan preview kedua tim. Pembuktian dua mega bintang.

Catatan Penting Statistik Portugal vs Prancis

  • Prancis sepertinya lebih diunggulkan, dengan memegang kemungkinan menang sebesar 39,4%. 

  • Portugal tidak terkalahkan dalam dua pertandingan terakhir Kejuaraan Eropa melawan Prancis. 

  • Cristiano Ronaldo belum mencetak gol di Euro 2024, meski memiliki tembakan terbanyak dibandingkan pemain lainnya. 

Portugal dan Prancis memastikan tempat mereka di perempat final Euro 2024, tetapi tidak ada tim yang termasuk favorit pra-turnamen yang meyakinkan dalam melakukannya. 

BACA JUGA:Ole Romeny Bakal Perkuat Lini Serang Timnas Indonesia di Putaran Ketiga, Begini Kata Marselino Ferdinan

BACA JUGA:Jersey Tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024 Resmi Dirilis, Desainnya Terinspirasi Lagu Berkibarlah Benderaku

Roberto Martínez harus berterima kasih kepada Diogo Costa atas aksi heroik penaltinya melawan Slovenia ketika kiper Porto itu terhindar dari rasa malu Cristiano Ronaldo di Frankfurt. 

Ronaldo melihat tendangan penaltinya di perpanjangan waktu diselamatkan oleh Jan Oblak, membuat pemenang Ballon d’Or lima kali itu menangis saat jeda sebelum akhirnya mencetak gol dalam adu penalti. 

Sebelumnya pada hari itu, Prancis dibantu oleh lutut Jan Vertonghen saat mereka melewati Belgia di Düsseldorf, dengan perjuangan mereka di depan gawang terus berlanjut. 

Banyak orang yang optimistis akan pertemuan menarik antara dua kekuatan besar Eropa, yang bertemu di final Euro 2016. Namun berdasarkan performa saat ini, ekspektasi tersebut seharusnya tidak terlalu tinggi. 

BACA JUGA:Hasil Copa America 2024 Argentina vs Ekuador: Skor 1-1 Penalti 4-2, Emi Martinez Jadi Bintang Adu Penalti

BACA JUGA:Prediksi Inggris vs Swiss: Preview Pertandingan Perempat Final Euro 2024

Walaupun kedua belah pihak memiliki segudang talenta menyerang, mereka gagal di Jerman, dan setiap keunggulan kecil kemungkinan akan menjadi sangat penting dalam persaingan yang ketat ini. 

Portugal belum pernah mencetak gol dalam dua pertandingan terakhirnya, mereka belum pernah gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan berturut-turut di satu turnamen besar sebelumnya. 

Les Bleus juga punya masalah serupa. Tiga gol mereka di Euro 2024 tercipta dari dua gol bunuh diri dan satu penalti Kylian Mbappe. 

Sejak lima pertandingan internasional antara bulan Maret dan September 2013, Prancis belum pernah melihat pemain mereka gagal mencetak gol dari permainan terbuka di banyak pertandingan. 

Kategori :