Perempat Final Euro 2024: Prediksi dan Preview Portugal vs Prancis Pembuktian Dua Mega Bintang

Jumat 05-07-2024,16:24 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

Meskipun sulit untuk menurunkan pemain yang merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa di sepak bola internasional, Martínez dapat melihat ini sebagai peluang untuk mengubah lini depannya. 

Setelah mencatatkan total xG sebesar 1,97 melawan Slovenia, kegagalan memanfaatkan peluang tersebut melawan lawan yang lebih baik tentu akan memiliki konsekuensi yang besar. 

BACA JUGA:SIAP-SIAP! Ini Tanggal, Tempat dan Link Pendaftaran Lomba EKR 2024 Piala Menteri PUPR

BACA JUGA:Euro 2024 Prediksi dan Preview Austria vs Turki, Pertemuan Dua Kuda Hitam Laga Penutup Babak 16 Besar

Head to Head Portugal vs Prancis

Ini akan menjadi pertemuan kelima antara Portugal dan Prancis di Kejuaraan Eropa, dengan Selecao tidak terkalahkan dalam dua pertemuan terakhir. 

Prancis memenangkan dua pertemuan pertama, dan mengangkat trofi dua kali (3-2 pada tahun 1984, 2-1 pada tahun 2000), dan Les Bleus tahu bahwa kemenangan dapat membawa mereka menuju trofi sekali lagi. 

Namun tim asuhan Martínez juga akan menyukai peluang mereka untuk merebut mahkota Kejuaraan Eropa kedua jika mereka menang di sini. 

Empat tim sebelumnya yang menyingkirkan Prancis di babak perempat final sebuah turnamen besar telah memenangkan trofi (Italia di Piala Dunia 1938, Yunani di Euro 2004, Spanyol di Euro 2012, dan Jerman di Piala Dunia 2014). 

BACA JUGA:Susunan Pemain Rumania vs Belanda Prediksi dan Preview Babak 16 Besar Euro 2024 Pertemuan Tim Miskin Point

BACA JUGA:Timnas Indonesia U16 Sudah Berjuang, Bermain dengan 10 Pemain di Semifinal Lawan Australia

Prediksi Portugal vs Prancis

Prancis diprediksi akan tampil sebagai pemenang di Hamburg, dengan memberi mereka peluang 39,4% untuk menang dalam waktu 90 menit di Volksparkstadion. 

Portugal menang dalam 31% dari 10.000 simulasi berdasarkan data, dengan perkiraan hasil imbang sebesar 29,6%, yang berarti perpanjangan waktu dan penalti adalah kemungkinan yang nyata. 

Dengan mempertimbangkan potensi perpanjangan waktu dan penalti, superkomputer memberi Prancis kemungkinan 60,6% untuk mencapai semifinal; Portugal mengalami kemajuan dalam 39,4% sim. 

Les Bleus kemudian memenangkan trofi dalam 18,2% simulasi terbaru, menjadikan mereka favorit ketiga. Portugal berhasil mendapatkan 7,6%, menjadikan mereka favorit keenam. 

Kategori :