Pertandingan Perempat Final Euro 2024 Prediksi dan Preview Belanda vs Turki, Head to Head Tim Offensive

Sabtu 06-07-2024,17:32 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

BACA JUGA:Ole Romeny Bakal Perkuat Lini Serang Timnas Indonesia di Putaran Ketiga, Begini Kata Marselino Ferdinan

BACA JUGA:Jersey Tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024 Resmi Dirilis, Desainnya Terinspirasi Lagu Berkibarlah Benderaku

Ini adalah perempat final Kejuaraan Eropa pertama mereka sejak 2008, ketika mereka kalah 3-1 dari Rusia, dan mereka hanya lolos dari tiga dari sembilan pertandingan sistem gugur terakhir mereka di kompetisi tersebut. 

Turki, sementara itu, berpartisipasi dalam perempat final turnamen besar keempatnya, setelah sebelumnya mencapai babak delapan besar di Euro 2000, Piala Dunia 2002, dan Euro 2008. Mereka mencapai semifinal di dua turnamen terakhir, setelah kalah 2-0 ke Portugal pada tahun 2000. 

Mereka harus menjaga kedisiplinan mereka, setelah menerima 18 kartu kuning di Euro 2024. Dalam sejarah Kejuaraan Eropa, hanya Republik Ceko pada tahun 1996 yang mendapat lebih banyak kartu dalam satu edisi (20 – 19 kuning, satu merah). 

Turki telah memberikan enam kesempatan sebagai pemain remaja sebagai starter di Euro 2024, tiga untuk Kenan Yildiz dan tiga untuk Güler--futbolarena

Tim Montella telah mendapatkan setidaknya dua kartu di masing-masing 24 pertandingan terakhir mereka di turnamen besar, dan mereka harus berhati-hati saat berusaha membuat Cody Gakpo diam. 

BACA JUGA:Hasil Copa America 2024 Argentina vs Ekuador: Skor 1-1 Penalti 4-2, Emi Martinez Jadi Bintang Adu Penalti

BACA JUGA:Prediksi Inggris vs Swiss: Preview Pertandingan Perempat Final Euro 2024

Tendangan brilian Gakpo membuat bola menggelinding ke gawang Rumania, membawanya mencetak tiga gol di turnamen tersebut, jumlah tertinggi menjelang perempat final. 

Sepanjang Piala Dunia 2022 dan Euro 2024, satu-satunya pemain Eropa yang memiliki gol lebih banyak dari Gakpo adalah Kylian Mbappe dengan sembilan gol. 

Keenam serangan Gakpo terjadi di pertandingan yang berbeda, satu-satunya pemain Belanda yang mencetak gol dalam lebih banyak pertandingan berbeda di turnamen besar adalah Dennis Bergkamp (10), Robin van Persie (8), dan Wesley Sneijder (7). 

Sementara itu, Turki akan mengandalkan Arda Güler sebagai inspirasi, setelah ia memberikan asis dalam gol kemenangan Merih Demiral melawan Austria. 

BACA JUGA:Prediksi dan Preview Laga Dua Tim Pencetak Gol Terbanyak, Spanyol vs Jerman di Perempat Final Euro 2024

BACA JUGA:823 Peserta Ramaikan Turnamen Bulu Tangkis Kapolda Cup V 2024, Rangkaian HUT Bhayangkara ke 78

Pemain berusia 19 tahun ini adalah satu dari tiga anak muda yang mencetak dan memberikan assist di satu Euro, setelah Wayne Rooney (4 gol, 1 assist) dan Cristiano Ronaldo (2 gol, 2 assist) di Euro 2004. 

Turki telah memberikan enam kesempatan sebagai pemain remaja sebagai starter di Euro 2024, tiga untuk Kenan Yildiz dan tiga untuk Güler, sebuah rekor bersama dalam satu edisi final, bersama dengan Spanyol di Euro 2020 (6, semuanya untuk Pedri). 

Kategori :