Polda Sumsel Umumkan Kelulusan Akhir Penerimaan Calon Bintara dan Tamtama Polri 2024, Ini Hasil Lengkapnya!

Sabtu 06-07-2024,18:24 WIB
Reporter : Jonison
Editor : Jonison

PALEMBANG, PALPRES.COM - Polda Sumsel telah laksanakan Sidang Terbuka Kelulusan Akhir Penerimaan Calon Bintara dan Tamtama Polri T.A.2024.

Pelaksanaan siding terbuka ini digelar di Gedung Golden Sriwijaya Palembang Jumat, 5 Juli 2024 malam.

Sidang kelulusan tersebut dipimpin langsung oleh Irjen. Pol A. Rachmad Wibowo, SIK diwakili Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad HariWibowo, SIK, MSi didampingi Kabag Dalpers Ro SDM Kombes Pol Zainal Arrahman, SIK.

Turut hadir diantaranya para Kabag di satker Ro SDM Polda Sumsel, pengawas internal maupun eksternal, dan para peserta sidang Akhir Bintara dan Tamtama Polri T.A. 2024. 

BACA JUGA:Polda Sumsel Gelar Nobar Wayang Kulit Lakon Tumurune Wiji Sejati, Raih Penghargaan Rekor Muri

BACA JUGA:305 Hingga 390 Temuan Perlu Segera Ditindak Lanjuti, Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasda Polda Sumsel 2024

Sebelum melaksanakan perengkingan Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo, SIK, MSi meminta peserta mencocokkan nilai dari beberapa calon Bintara Polri.

Yang mana pada saat pencocokan para calon Bintara Polri dipersilahkan melihat nilai yang sudah dicatat dan disesuaikan dengan nilai yang ada di layar perangkingan

. Dan hasilnya sesuai antara nilai dari para calon Bintara dan data yang dimiliki oleh Polda Sumsel.

Sudrajad Hariwibowo dalam sambutannya mengatakan, sidang ini merupakan tahap akhir proses seleksi calon bintara Polri T.A. 2024, dimana seluruh tahapannya dilaksanakan dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) serta clean and clear.

BACA JUGA:11 orang Calon Taruna Akpol 2024 Lulus Tingkat Panda, Polda Sumsel Gelar Sidang Terbuka Kelulusan

BACA JUGA:854 Personel Polda Sumsel dan Jajaran Raih Penganugerahan Kenaikan Pangkat

“Kepada peserta yang dinyatakan lulus terpilih agar mempersiapkan segala kebutuhan dan perlengkapan yang akan digunakan selama di Lembaga Pendidikan.

Tetap jaga fisik karena proses pendidikan nanti tentunya akan menguras tenaga dan memerlukan mental yang kuat,” ujar mantan Kapolres Balangan Polda Kalsel

“Saya berpesan kepada adik-adik yang lulus terpilih, Ikutilah setiap kegiatan di Lembaga Pendidikan (Lemdik) dengan baik, jangan melakukan pelanggaran sekecil apa pun,” lanjutnya.

Kategori :