Antisipasi Banjir di Kota Palembang, Pj Walikota Palembang: Kita Lakukan Pengerukan Drainase yang Ada

Senin 08-07-2024,10:42 WIB
Reporter : Jonison
Editor : Jonison

PALEMBANG, PALPRES.COM – Guna mengantisipasi terjadinya banjir di Kota Palembang, pemerintah Kota Palembang akan melakukan pengerukan drainase yang ada. 

Hal ini dilakukan agar bisa mengatasi dan juga mencegah banjir yang selalu menghantui warga masyarakat Kota Palembang ketika turun hujan. 

Seperti diketahui, jika intensitas hujan yang turun cukup deras dan lama, maka sejumlah titik di wilayah Kota Palembang akan mengalami banjir.

Tentunya ini berdampak pada aktivitas masyarakat yang ada di wilayah tersebut.

BACA JUGA:Berikut 5 Cara Mudah Merawat Tanaman Hias Calathea Zebrina

BACA JUGA:Israel Serang Sekolah di Gaza, Pejabat Senior Hamas Terbunuh

Beberapa wilayah yang sering mengalami banjir ketika musim hujan adalah wilayah yang berada tak jauh dari kawasan pinggir sungai dan drainase. 

Penjabat (Pj) Walikota Palembang Abdulrauf Damenta mengungkapkan jika pihaknya akan melakukan pengerukan drainase atau saluran air.

Hal ini dilakukan guna mencegah banjir yang terjadi di wilayah Kota Palembang.

Tentunya, pemerintah Kota Palembang akan melibatkan masyarakat dengan melakukan program gotong royong bersama warga.

BACA JUGA:Batu Akik Fosil Kacang Tanah Ampuh Dijadikan Jimat, Manfaatnya Apa ya?

BACA JUGA:Batu Akik Ini Bisa Bikin Kamu Kelihatan Tambah Manis, Hemm Batu Jenis Apa ya?

"Dari pertama kali saya menjabat dan bertugas, program Jumat gotong royong telah kami lakukan untuk menangani semua permasalahan di Kota Palembang.

Masalah yang ada seperti banjir, banyaknya sampah dibuang sembarangan dan estetika Kota,” ungkap Abdulrauf Damenta pada Minggu 7 Juli 2024.

Kemudian menurut Abdulrauf Damenta, dalam melakukan program pengerukan drainase dan saluran air tersebut, akan dimulai dari kanal-kanal kecil yang ada di perkampungan hingga pinggir dan aliran sungai Musi.

Kategori :