Mantan Wawako 2 Periode H Sulaiman Kohar: Saya Siap Maju Pillkada Lubuklinggau

Jumat 12-07-2024,19:23 WIB
Reporter : Fran Kurniawan
Editor : Sulis Utomo

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Mantan Wakil Wali Kota Lubuklinggau 2 periode, H Sulaiman Kohar menyatakan siap maju sebagai bakal calon Wali Kota pada Pilkada Kota Lubuk Linggau November 2024.

Kepastian ini dinyatakan langsung H Sulaiman Kohar saat menjawab pertanyaan wartawan di kediamannya, Jalan Beringin, Kelurahan Water Vang, Kecamatan Lubuk Linggau Timur I, Kota Lubuk Linggau, Jumat, 12 Juli 2024.

Di mana H Sulaiman Kohar digadang-gadangkan bakal maju berpasangan dengan bakal calon Wakil Wali Kota H Hendri Juniansyah yang juga sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kota Lubuk Linggau.

"Insya Allah saya H Sulaiman Kohar bersama Ketua DPC Partai Gerindra Lubuklinggau siap maju dalam Pilkada 2024 sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau 2025-2030 mendatang," tegasnya.

BACA JUGA:Pemkot Lubuklinggau Siap Ikuti Pemecahan Rekor MURI Minum Kopi di Pinggir Sungai 

Menurutnya, mereka berdua sudah mendaptakan restu dari DPP Partai Gerindra untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

"Menurut Ketua DPC Partai Gerindra (Hendri Juniansyah), Gerindra sudah memberikan rekomendasi untuk mengusung kami maju, selain lima kursi dari Partai Gerindra ada juga kursi dari partai koalisi cukup untuk kita berlayar," bebernya.

Dia pun mengatakan, jumlah kursi partai yang bakal mengusung mereka pada Pilkada nanti sudah cukup, tapi sayangnya H Sulaiman Kohar belum bisa mengungkapkan jumlah kursi serta partai pengusung lainnya.

"Nanti kita akan lakukan deklarasi setelah Surat Keputusan dari DPP kita terima dan deklarasi Akbarnya nanti akan dilakukan oleh partai politik," jelasnya.

BACA JUGA:WADUH! Peminat Beras Bulog Lubuklinggau Menurun Drastis, Ternyata Ada Import Luar Negeri

Sebagai informasi, sejauh ini sudah ada dua pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang disebut-sebut bakal maju di Pilkada Kota Lubuklinggau.

Mereka adalah H Rahmat Hidayat atau Yopi Karim - H Rustam Effendi yang diusung oleh Partai Nasdem dan partai koalisinya.  H Rodi Wijaya - H Imam Senen yang diusung oleh Partai Golkar.

Kategori :