PLN Icon Plus Mendorong Pengembangan Smart Kabupaten Melalui Infrastruktur Digital dan Energi Hijau

Rabu 17-07-2024,13:29 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

Untuk pertama kalinya, PLN Icon Plus dinobatkan sebagai Broadband Telecom Company of The Year oleh Asian Telecom pada tahun 2024.

BACA JUGA:22 Hari Tanpa Hujan di IKN, BMKG Modifikasi Cuaca Percepat Pembangunan Infrastuktur

BACA JUGA:Meriahkan Hari Jadi ke-55 Tahun, Elnusa Menggelar Enlympic 2024

Penghargaan ini menjadi bukti atas upaya keras dan dedikasi perusahaan dalam menyediakan layanan telekomunikasi terbaik.

Selain itu, PLN Icon Plus juga mencatat sejarah sebagai penyedia backbone internet fiber optic pertama di Timor Leste pada Oktober 2023.

Pengembangan Smart City diarahkan pada integrasi digitalisasi dan green city, termasuk Green Urban Planning, Advanced Waste Management, Smart Energy, dan Advanced Water Management.

Dengan semakin meningkatnya kebutuhan akan energi terbarukan, PLN Icon Plus turut mendorong program dunia menuju Zero Emisi Karbon.

BACA JUGA:Turnamen Piala Presiden 2024 Bisa Dongkrak Pendapatan UMKM, Tingginya Antusias Masyarakat Bola

BACA JUGA:280 Orang Daftar Jadi Capim KPK, Ada 19 Perempuan yang Ikut Pendaftaran

PLN Icon Plus bertekad untuk membangun konsep Smart & Green yang berlandaskan infrastruktur jaringan, digitalisasi, dan energi hijau yang terintegrasi dan efisien.

Dalam upaya mewujudkan Smart & Green Kabupaten, PLN Icon Plus menyediakan berbagai solusi teknologi yang terintegrasi.

Digitalisasi Smart Building menjadi bagian dari ekosistem smart yang menyediakan perangkat-perangkat elektronik berbasis teknologi Internet of Things (IoT). Energy Management System (EMS) yang cerdas memungkinkan monitoring dan optimasi konsumsi energi, dengan smart metering dan energy management system yang memungkinkan penghematan energi dan biaya.

"Dalam era digital dan transisi energi hijau yang semakin pesat, PLN Icon Plus berkomitmen untuk menghadirkan solusi yang terintegrasi dan berkelanjutan bagi seluruh kabupaten di Indonesia.

BACA JUGA:AS Hapus Utang Indonesia Sebesar Rp565 Miliar, Imbalannya Konservasi Terumbu Karang

BACA JUGA:Kebablasan! PBNU akan Panggil 5 Orang Pemuda Nahdliyin yang Foto Bareng Presiden Israel

Kami tidak hanya menyediakan konektivitas yang handal, tetapi juga mengembangkan solusi digital dan energi hijau yang mendukung program strategis nasional. Melalui partisipasi PLN Icon Plus dalam APKASI 2024, menunjukkan dedikasi kami dalam mendukung transformasi digital dan energi hijau di tingkat daerah, dengan tujuan utama membangun Smart Kabupaten yang berlandaskan pada infrastruktur digital dan green energy," ujar  Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi.

Kategori :