PLN Icon Plus Mendorong Pengembangan Smart Kabupaten Melalui Infrastruktur Digital dan Energi Hijau

Rabu 17-07-2024,13:29 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

PLN Icon Plus berperan penting dalam menyediakan jaringan telekomunikasi di Ibu Kota Negara (IKN) dengan menyediakan layanan konektivitas terintegrasi, solusi digital, dan energi hijau untuk mendukung IKN menjadi kota yang ‘Smart, Green & Beautiful’.

PLN Icon Plus tidak hanya berfokus pada layanan domestik, tetapi juga terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan energi masa depan, seperti mengembangkan berbagai fitur di Aplikasi PLN Mobile dan bekerja sama dengan berbagai pabrikan kendaraan listrik untuk mendukung Electric Vehicle Digital Services (EVDS).

Ini termasuk instalasi stasiun pengisian hingga manajemen energi dengan platform yang efisien dan mudah digunakan.

BACA JUGA:TOK! Korupsi Sebesar Rp 45M SYL Hanya Divonis 10 Tahun Penjara, Inikah Keadilan?

BACA JUGA:Pecahkan Rekor MURI, Masjid dan Gereja di Papua Dibangun di Kedalaman 1.760 Meter Perut Bumi

Kolaborasi antara PLN Icon Plus dan pemerintah daerah di seluruh Indonesia telah menciptakan dampak positif yang signifikan.

Keberhasilan ini memperlihatkan bagaimana kerja sama strategis dapat mendorong pembangunan daerah yang berkelanjutan. "Dengan semangat 'Smart & Green Energy,' kami mendorong kabupaten, kota, dan provinsi untuk menjadi pionir dalam penerapan ekosistem hijau yang terintegrasi”, pungkas Ari Rahmat Indra Cahyadi.

Melalui langkah strategis yang diambil, PLN Icon Plus berkomitmen dalam mendorong pengembangan Smart Kabupaten dan energi hijau yang terintegrasi di seluruh Indonesia.

Transformasi ini tidak hanya memberikan manfaat bagi masyarakat, tetapi juga mendukung pencapaian target nasional dan internasional dalam mewujudkan lingkungan yang berkelanjutan.

BACA JUGA:Angka Harapan Hidup Warga di Daerah Ini Paling Tinggi Se- Jawa Tengah, Ternyata Ini Rahasianya

BACA JUGA:Pengakuan Menhub yang Menginap 2 Hari di IKN, Bisa Tidur Nyenyak dan Udara Sejuk

PLN Icon Plus adalah Subholding Beyond kWh dari PT PLN (Persero), yang berperan dalam pengembangan layanan berbasis teknologi informasi dan komunikasi serta transisi energi.

PLN Icon Plus terus berinovasi menyediakan solusi Beyond kWh dengan menyediakan penawaran lengkap yang mencakup teknologi jaringan serat optik end-to-end, layanan terkelola infrastruktur, pusat data, platform digital kelas atas, dan solusi layanan managed service perangkat yang andal.

Kategori :