HKA Catatkan Pendapatan Positif, Raih Peringkat Prospek Stabil dari PEFINDO

Kamis 18-07-2024,06:09 WIB
Reporter : Sulis Utomo
Editor : Sulis Utomo

JAKARTA, PALPRES.COM – HKA catatkan pendapatan positif.

Hasil ini sejalan dengan raihan anak perusahaan dari PT Hutama Karya (Persero) yang bergerak di bidang jasa layanan operasi dan pemeliharaan jalan tol, yakni peringkat prospek stabil, AA- dari PT PEFINDO (Pemeringkat Efek Indonesia), 6 Juni 2024 lalu.

Capaian positif PT Hakaaston (HKA) tersebut, bisa menjadi cerminan kepercayaan yang tinggi terhadap kinerja dan stabilitas keuangan HKA.

Khususnya terhadap kemungkinan yang sangat kuat akan adanya dukungan dari Hutama Karya.

BACA JUGA:Hasil Akhir Grup A Piala AFF U19: Timnas Indonesia u19 vs Filipina U19, Skor 6-0, Jens Raven Cetak Gol Perdana

BACA JUGA:Danamon bersama MUFG dan Anggota Grup Bertransformasi Jadi Mitra Keuangan Terpercaya

Demikian dikutip dari website Hutama Karya, hutamakarya.com

Pemeringkatan kredit HKA tersebut, merupakan bentuk pemenuhan terhadap PER-2/MBU/03/2023 tentang Pedoman Tata Kelola dan Kegiatan Korporasi Signifikan Badan Usaha Milik Negara. 

Menurut Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko HKA, M. Izzan Zubair, pemeringkatan yang ditujukan untuk menilai tingkat kesehatan ini dilaksanakan satu kali setiap tahun.

Hal itu berdasarkan kinerja laporan keuangan audit konsolidasi tahun buku yang bersangkutan.

BACA JUGA:Hasil Babak Pertama Grup A Piala AFF U19: Timnas Indonesia u19 vs Filipina U19, Garuda Nusantara Unggul 4-0

BACA JUGA:Pemain Burung Sejati Harus Tahu! Ini 11 Mitos yang Menyelimuti Merpati

“Peringkat ini berdasarkan evaluasi menyeluruh terhadap kinerja keuangan, manajemen risiko, serta prospek bisnis HKA di masa depan.

Peringkat ini bahwa HKA menunjukkan kapasitas yang kuat untuk memenuhi kewajiban keuangannya, dengan risiko yang sangat rendah,” ujar M. Izzan Zubair.

Selain itu, lanjut M. Izzan Zubair, pencapaia yang diraih HKA  menjadi bukti komitmen pihaknya dalam  meningkatkan kinerja operasional dan finansial perusahaan.

Kategori :