Sultan Palembang Anugerahkan Gelar Pangeran Wira Negara pada Menteri Airlangga, Ini Harapannya

Minggu 21-07-2024,04:40 WIB
Reporter : Sulis Utomo
Editor : Sulis Utomo

PALEMBANG, PALPRES.COM - Sultan Palembang Anugerahkan Gelar Ini pada Menteri Airlangga Hartarto.

Gelar tersebut adalah Pangeran Wira Negara.

Gelar tersebut diterima Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian RI, Airlangga Hartarto, karena dinilai berhasil menciptakan stabilitas ekonomi di Indonesia.

Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum Partai Golkar ini, menerima gelar tersebut saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Bapera Sumsel di Hotel Beston Palembang, Sabtu 20 Juli 2024.

BACA JUGA:Gempa Darat Terjadi di Sumbawa dan Gorontalo, Disini Titik Episenternya

BACA JUGA:Suzuki Bagikan 5 Tips Berkunjung ke GIIAS 2024, Salah Satunya Beli Tiket Lewat Online

Watikah Kesultanan Palembang Darussalam tersebut, diserahkan langsung oleh Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama RM Fauwaz Diradja SH M Kn.

Dalam kesempatan itu, Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama RM Fauwaz Diradja berharap dengan anugerah gelar tersebut, Airlangga Hartarto bisa  terus berkiprah untuk selalu berbakti dan menjaga kedaulatan Negara Republik Indonesia, khususnya dalam bidang perekonomian.

SMB IV menilai saat ini perekonomian Indonesia, khususnya secara global, sudah cukup baik.

“Gelar ini dapat menjadikan motivasi bagi Bapak Airlangga Hartarto supaya semangat dalam berkerja , untuk membangun bangsa kita ini,” katanya.

BACA JUGA:Jembatan di China Ambruk, Belasan Orang Tewas dan 31 Dinyatakan Hilang

BACA JUGA:Hasil Akhir Piala AFF U19 2024 Timnas Indonesia U19 vs Kamboja U19, Gol Kadek Arel Bawa Skuad Garuda Nusantara

SMB IV juga mengatakan, Airlangga berhasil memimpin  Kementerian Bidang Perekonomian RI.

Hal tersebut, lanjutnya, terlihat banyak sekali kemajuan-kemajuan di Indonesia, khususnya Sumsel, terutama dalam hal menciptakan stabilitas perekonomian di Indonesia.

“ Buktinya saar negara-negara lain terasa sekali inflasi, meskipun kita lihat ekonomi makro nilai tukar uang kita  sedikit menurun, tapi di masyarakat masih bisa hidup layak dan nyaman.

Kategori :