Pj Walikota Palembang Bakal Evaluasi Penerapan Contra Flow Urai Kemacetan, Sebut Aturan Ganjil Genap Opsi Lain

Senin 22-07-2024,19:29 WIB
Reporter : Jonison
Editor : Jonison

PALEMBANG, PALPRES.COM – Penjabat (Pj) Walikota Palembang Abdurauf Damenta menyebutkan akan melakukan evaluasi penerapan contra flow yang diberlakukan di ruas jalan Kol H Barlian. 

Efektivitas pelaksanaan penerapan rekayasa arus lalu lintas Contra Flow yang dilakukan pada pagi Senin 22 Juli 2024, bakal ditinjau ulang oleh Pj Walikota Palembang.

Seperti diketahui, pada Senin pagi sekira pukul 06:00 WIB, pemberlakukan contra flow mulai dilaksanakan di jalan Kol H Barlian mulai dari KM 7 sampai KM 5.

Hal ini diperuntukkan mengurai kemacetan yang kerap terjadi di jam-jam sibuk. 

BACA JUGA:Berikut Adalah 7 Obat Tradisional Untuk Mengatasi Stroke Ringan yang Mudah Ditemukan

BACA JUGA:Jangan Lupa Ditanam ya! Ini 6 Jenis Tanaman Hias yang Dapat Mengatasi Jamur di Rumah

Oleh karena itu, Pj Walikota Palembang, berkesempatan pada Senin pagi 22 Juli 2024 meninjau langsung lokasi tempat diberlakukannya contra flow.

Pemberlakuan contra flow dilakukan Pemkot Palembang sebagai upaya untuk memecah kemacetan di berbagai wilayah, terutama yang terjadi di jam-jam sibuk.

Penerapan rekayasa lalu lintas contra flow ini diberlakukannya di kawasan Jalan Kol H Burlian, tepatnya dari depan RSUD Siti Fatimah hingga ke depan Korem Km 5.

“Hal ini masih akan kita kaji ulang keefektifannya,” ujar Pj Walikota Palembang Abdulrauf Damenta ketika meninjau pelaksanaan pertama Contra flow dikutip dari laman @kominfopalembang, Senin 22 Juli 2024.

BACA JUGA:Sudah Final Closing! BPNT Mei dan Juni Segera Dibagikan Via Bank Mandiri, BNI, BSI, BRI Langsung Dobel

BACA JUGA:8 Jenis Tanaman Hias Paling Populer di Tahun 2024, yuk Simak Ulasannya

Diakuinya, saat pelaksanaan Contra flow yang pertama ini masih kurang memuaskan.

Hal ini dikarenakan masyarakat yang belum paham mengenai jalur yang dilalui Contra flow tersebut, sehingga masih terjadi penumpukkan kendaraan pribadi di beberapa titik.

"Akan kita evaluasi kembali sore ini. Karena ada 2 kali pemberlakuan Sistem Contra flow dalam sehari yakni, pagi dari pukul 06.00 - 07.30 dan sore hari pada pukul 16.00 - 18.00,” imbuhnya.

Kategori :