Pemkot Palembang Adakan Pelatihan dan Sertifikasi Tenaga Terampil Konstruksi, Gratis Loh!

Kamis 25-07-2024,17:42 WIB
Reporter : Jonison
Editor : Jonison

PALEMBANG, PALPRES.COM – Pemerintah Kota Palembang melaksanakan pelatihan dan sertifikasi tenaga terampil konstruksi.

Pelatihan dan sertifikasi ini merupakan komitmen Pemkot Palembang melalui Dinas PUPR dalam meningkatkan kualitas tenaga konstruksi yang ada di Kota Palembang.

Pelaksanaan Pelatihan dan Sertifikasi Tenaga Terampil Konstruksi berlangsung di halaman Kantor Dinas PUPR Kota Palembang pada Selasa 23 Juli 2024.

Penjabat (Pj) Walikota Palwembang, Abdulrauf Damenta yang hadir membuka langsung pelaksanaan Pelatihan dan Sertifikasi Tenaga Terampil Konstruksi tersebut. 

BACA JUGA:Hyundai Serahkan All New Kona Electric ke Pelanggan, Termasuk Unit Khusus Bluebird di IKN

BACA JUGA:Dua Minggu Jabat Kapolres Muba, AKBP Listiyono Dwi Nugroho Ajak Ngopi Bareng Media di Muba

Setidaknya, sebanyak 300 orang mengikuti pelatihan dan sertifikasi yang dilaksanakan ini. Pelaksanaan pelatihan dan sertifikasi ini merupakan kegiatan tahunan.

"Ternyata ini setiap tahun ada dan hari ini sekitar 300 orang yang mengikuti tanpa mengurangi hak yang mereka peroleh hariannya, karena hak mereka diganti oleh APBD," ujar Pj Walikota Abdulrauf Damenta.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa dari kegiatan pelatihan dan sertifikasi ini, ada poin yang sangat penting di pelatihan tersebut.

Poin penting itu tak lain guna bekal dalam berkompetensi, baik di luar serta dapat bermanfaat bagi kota Palembang sendiri.

BACA JUGA:Ganti Presiden, Gaji PNS Siap Naik Lagi Tahun 2025, Berapa Persen?

BACA JUGA:Yamaha Makin Keren! Bersiap Launching Motor Sport Baru Bermesin 321 CC

"Dari pelatihan ini juga nantinya akan dilakukan juga lomba bahkan di tingkat Sumbagsel.

Kita doakan semoga semuanya sukses nanti," jelasnya.

Menurut Abdulrauf Damenta, bahwa akan hadir suatu kebanggaan sendiri bagi kota Palembang jika memiliki tenaga yang profesional dari kota Palembang.

Kategori :