Mitsubishi Pajero Sport Dakar Vs Pajero Sport Exceed, Mana yang Lebih Kamu Pilih? Cek Spesifikasinya!

Jumat 26-07-2024,16:36 WIB
Reporter : Try Dina
Editor : Try Dina

Fitur ini memberikan kemudahan kepada penumpang pada baris kedua dalam mengakses daya listrik tambahan untuk berbagai keperluan. 

Selain itu, terdapat fitur Electric Parking Brake (EPB) & Brake Auto Hold pada Pajero Dakar yang berfungsi membantu pengemudi dalam mengunci roda mobil saat parkir, sehingga mobil tetap diam saat ditinggalkan. 

Fitur ini juga berguna sebagai sistem pengereman darurat jika pengemudi tidak dapat menggunakan pedal rem, misalnya ketika mesin mati atau terjadi kegagalan sistem rem.

Dalam hal head unit, Mitsubishi tidak membuat perubahan signifikan, hanya terdapat perbedaan ukuran layar untuk model Exceed, Dakar, dan GLX. Untuk GLX dan Exceed dilengkapi dengan layar sentuh 7 inci, sementara Dakar memiliki layar 8 inci yang sedikit lebih besar.

Pajero Dakar dan Exceed memiliki mesin yang tangguh untuk mendukung citra mobil ini sebagai mobil yang sangat maskulin. Perbedaan yang signifikan antara Pajero Dakar dan Exceed terletak pada mesin yang digunakan. 

BACA JUGA:Punya Hp Samsung Bisa Dapat Kuota Internet Gratis 150GB, Buruan Kepoin Caranya!

BACA JUGA:Jadi Motor Terlaris di Indonesia, Ternyata Ini Loh 4 Kekurangan Dari Honda BeAt

Pajero Dakar dilengkapi dengan mesin 2.4L 4N15 MIVEC Turbocharged yang menghasilkan tenaga 178 Hp pada 3.500 rpm dengan torsi puncak 430 Nm pada 2.500 rpm. 

Sementara itu, Exceed dan GLX menggunakan mesin 2.5L 4D56 Commonrail Turbocharged dengan tenaga maksimal 134 Hp pada 4.000 rpm dan torsi puncak 324 Nm pada 2.000 rpm.

Melalui performa tersebut, dapat dikatakan bahwa Pajero Dakar dan Exceed adalah tipe mobil yang didukung oleh mesin yang kuat dan bertenaga, serta memberikan performa yang tangguh. 

Namun, perbedaan antara Pajero Dakar dan Exceed mungkin tidak terlalu terasa jika digunakan dalam mobilitas sehari-hari di dalam kota.

BACA JUGA:4 Tempat Makan Bubur Ayam di Palembang Terkenal dan Murah, Tempat Kaki Lima Rasa Ga Kalah Dengan Restoran Mewa

BACA JUGA:Selain PKH dan BPNT, Kemensos Segera Cairan Bansos RST Sebesar Rp 20 Juta per Kartu Keluarga

Perbedaan antara Pajero Dakar dan Exceed dapat terlihat juga dari sisi transmisinya. 

Pajero Dakar dilengkapi dengan transmisi otomatis 8 percepatan, sedangkan Exceed memiliki pilihan transmisi manual dan otomatis dengan lima percepatan.

Jadi jika harus menentukan mana yang lebih baik diantara keduanya? jawabannya tergantung dengan kebutuhan dari mobil mana yang dapat membantu dalam meringgankan aktifitasmu.

Kategori :