Pemprov Sumsel Percepatan Penyelesaian Pembangunan Tol Kayu Agung- Jambi

Sabtu 27-07-2024,16:42 WIB
Reporter : Apriansyah
Editor : Apriansyah

PALEMBANG, PALPRES.COM -  Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi memimpin Rapat Percepatan Penyelesaian Pembangunan Tol Ruas Kayu Agung - Palembang - Betung dan Ruas Betung - Tempino - Jambi, 

Dalam Rapat tidak lanjut dari hasil tinjauannya dilapangan beberapa pekan sebelumnya. 

Dalam rapat itu juga  hadir dalam rapat tersebut perwakilan dari Kementerian PUPR PPK Jambi Betung III, Indrawati, Kementerian PUPR PPK Betung II, Anita Diana Nur, 

Dalam penjelasan Elen mengatakan, sengketa lahan yang terjadi di Ruas Tol Palembang Betung tidak mengganggu pembangunan konstruksi jalan tol sesuai keberlakuan Undang-Undang yang sudah ada.

BACA JUGA:5 Suku Terbesar yang Ada di Pulau Sumatra, Dari Melayu Hingga Batak, Nomer 3 Paling Unik

BACA JUGA:OPTIMIS! Pj Gubernur Lanjutkan Pembangunan Masjid Sriwijaya, Elen: Selesai Secepatnya

"Hari ini kita menindaklanjuti hasil dari kunjungan minggu lalu, kita bahas penyelesaian jalan tol yang pertama dari Gandus sampai ke Betung terutama masalah lahan sampai ke musi tandas namun permasalahan ini tidak mengganggu konstruksi pembangunan, ini akan terus kita dorong jika memang memerlukan pengamanan dari aparat penegak hukum kita akan lakukan,"  kata Elen.

Lalu Ia juga menyebut permasalahan lahan yang terjadi akan segera diselesaikan terutama dari Gandus Betung, sedangkan untuk pembangunan jembatan Musi 5 akan terus dikerjakan sesuai ketentuan.

"Yang kita utamakan dari Gandus ke Betung, sedangkan untuk jembatan Musi 5 akan kita lakukan upaya percepatan. Pemprov akan terus memberikan dukungan. Insyaallah kita lakukan fungsionalkan dahulu lalu operasional nya tinggal menunggu PUPR," tambahnya.

Elen berharap ruas Tol Palembang Betung segera selesai dan dapat difungsionalkan mengingat ruas Tol Batung Lincir- Tempino sudah rampung diharapkan semua akan tersambung.

BACA JUGA:Hadiri Silaturahmi PKK Se Sumsel, Pj Ketua TP PKK Muba Harapkan Ini

BACA JUGA:Bukan Suriname! Negara Kaya Nikel Ini Dihuni 4.000 Orang Jawa, Kok Bisa ya?

"Karena ruas Bayung Lincir Tempino sudah selesai Pemprov Jambi menunggu ini akan segera disambungkan," harapnya.

Lalu Sementara itu dari Pihak Hutama Karya mengatakan bahwa progres pembangunan sudah mencapai 70 dan 75 persen untuk prioritas 1 dan prioritas II.

"Progres sekitar 70 persen untuk yang prioritas II dan untuk yang prioritas 75 persen untuk prioritas I pangkalan balai sampai betung masih tahap pembebasan lahan," ujarnya.

Kategori :