Pasangan Yudha-Bahar Deklarasikan Diri Sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang

Sabtu 27-07-2024,21:43 WIB
Reporter : Bethanica
Editor : Bethanica

PALEMBANG,PALPRES.COM-  Setelah mendapatkan dukungan dari DPP Partai Demokrat dan PKS, pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang Yudha Pratomo Mahyudin dan Baharuddin (Yudha-Bahar) pada hari ini Sabtu 27 Juli 2024 mendeklarasikan siap maju pada Pilkada Kota Palembang.

Pasangan Yudha-Bahar menjadi yang pertama mendeklarasikan diri sebagai calon walikota dan wakil walikota Palembang periode 2024-2029. 

Deklarasi yang berlangsung di bawah Jembatan Ampera sore tadi dihadiri oleh ribuan pendukung dan juga partai pendukung. 

Saat ini pasangan Yudha-Bahar mendapat dukungan penuh oleh Partai Demokrat dan PKS untuk maju dalam kontestasi Pilkada Palembang. 

BACA JUGA:AHY restui Yudha Pratomo Mahyuddin sebagai Calon Walikota Palembang 2024-2029

BACA JUGA:Enos-Yudha Mantap Maju Pilkada OKU Timur, Dapat Dukungan 4 Partai Politik

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPW PKS Sumatera Selatan, Muhammad Toha SAg mengatakan, PKS siap memenangkan pasangan Yudha-Bahar pada Pilkada Palembang 2024-2029 ini. 

Ia juga menjawab pertanyaan wartawan terkait upaya partai untuk memenangkan pasangan Yudha-Bahar yang mana secara survey saat ini belum melampaui beberapa nama lainnya. 

 “Insyaa Allah pemimpin yang kita pilih ini adalah pemimpin yang tepat, pemimpin yang baik hati. Terkait upaya pemenangan, kami banyak belajar dari provinsi, kabupaten/kota dalam kontestasi yang diikuti oleh kader PKS, salah satunya pada Pilkada Jabar,”ungkap Toha. 

“Pada waktu itu Pilkada Jabar dimenangkan oleh Ahmad Heriawan, Kami belajar dari sana kita banyak mencotohkan bagaimana beliau dari yang awal belum dikenal tapi dalam waktu singkat menjadi populer. Insyaa Allah di Pilkada Kota Palembang ini kami juga siap memenangkan pasangan Yudha-Bahar termasuk mengerahkan kader PKS untuk mensosialisasikan pasangan Yudha-Bahar ke masyarakat,”paparnya. 

BACA JUGA:Pj walikota Lubuklinggau Tegaskan Bahwa ASN Dilingkungan pemerintahnya Harus Netral Dipilkada Serentak 2024

BACA JUGA:TAK TERBENDUNG! Muchendi - Supriyanto Dapat Rekomendasi dari AHY di Pilkada OKI 2024

Kepala Badan Komunikasi Strategis dan Koordinator Juru Bicara Partai Demokra, Herzaky Mahendra Putra mewakili Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan, pasangan Yudha-Bahar secara langsung telah menerima surat rekomendasi dari Ketua Umum Partai Demokrat dan Partai PKS. 

“Minggu lalu, Pak Yudha sudah secara langsung menerima surat rekomendasi dari Mas AHY. Kepada warga Palembang, Bapak Yudha dan Pak Bahar merupakan pasangan pertama dan satu-satunya per hari ini yang mendeklarasikan diri sebagai calon walikota dan wakil walikota Palembang,”jelas Herzaky. 

Dikatakan Herzaky, restu yang diberikan oleh Partai tidak terlepas dari kapasitas dan kapabilitas Yudha Mahyudin sebagai kader. 

Kategori :