Pemprov Sumsel Apresiasi BBLKM Palembang Atas Diraihnya Rekor MURI Atas Skrinning Hepatitis B Terbanyak

Selasa 30-07-2024,18:57 WIB
Reporter : Apriansyah
Editor : Apriansyah

"Semoga  BBLKM Palembang  senantiasa  meraih  sukses  dalam  memberikan  pelayanan  kesehatan  yang  bermutu  kepada masyarakat Indonesia termasuk pencegahan penyakit hepatitis khususnya di wilayah Sumatera Selatan, " Katanya. 

Namun Secara virtual, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, ungkapkan pencegahan hepatitis penting untuk dilakukan dalam rangka meninimalisir dampaknya. Menurutnya, Skrinning juga perlu dilakukan agar penularan hepatitis ke anak dan populasi satu ke lainnya juga dapat ditanggulangi sekaligus dapat mengurangi dampak hepatitis kronis.

BACA JUGA:Inter Milan Sudah Menyiapkan Beberapa Kesepakatan Pemain Bebas Transfer untuk Masa Depan

BACA JUGA:Kejari Tetapkan Tersangka 3 Kegiatan pada Inspektorat Lahat, Rugikan Negara Senilai...

"Saya mengapresiasi dalam HUT BBLKM Palembang diadakan skrinning Hepatitis B di 5 provinsi secara serentak. Saya berharap BBLKM Palembang bisa terus menjalankan  skrinning hepatitis seterusnya, " Ungkapnya.

Sebelumnya, Budi juga mengucapkan selamat HUT BBLKM Palembang. Ia berharap BBLKM Palembang terus menginspirasi pencegahan berbagai penyakit dan konsisten memberikan layanan terbaik.

Dalam kesempatan itu, Rekor MURI skrinning hepatitis B dicapai setelah keluarnya data peserta skrinning sebanyak  6.269 orang.

Kategori :