4 Strategi Kampus Sesuaikan Kebutuhan Gen Z, Apa Saja? Bakal Dikupas Executive Forum SEVIMA

Rabu 31-07-2024,09:17 WIB
Reporter : Sulis Utomo
Editor : Sulis Utomo

Para narasumber ini akan berbagi strategi untuk menarik minat mahasiswa Gen Z, yang dikenal sangat akrab dengan teknologi dan digitalisasi. 

Topik ketiga tema yang diangkat adalah "Best Practice Menciptakan Inovasi & Sumber Pendapatan Baru untuk Keberlanjutan Kampus & Yayasan Pendidikan." 

Sesi ini akan diisi oleh Dr Sukadiono (Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur & Rektor UM Surabaya) dan Wikan Sakarinto, Ph.D (Direktur Jenderal Vokasi 2020-2022). 

BACA JUGA:Cedera Marco Sportiello! Memaksa Milan Siapkan Kiper Cadangan Baru, Siapa Dia?

BACA JUGA:Inter Milan Sudah Menyiapkan Beberapa Kesepakatan Pemain Bebas Transfer untuk Masa Depan

Keduanya akan mengungkapkan pentingnya inovasi dan mengasah kreatifitas mahasiswa, sebagai kunci keberlanjutan perguruan tinggi.

Sesi terakhir akan diisi Prof Mohammad Nuh (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan 2009-2014),dan Bambang Pramujati, Ph.D (Rektor ITS Surabaya), serta ratusan rektor.

Pada sesi ini akan dibahas "Strategi Sukses Kampus Mengadaptasi Kebutuhan Industri, Mahasiswa Gen-Z, dan Perkembangan Artificial Intelligence." 

Serta bagaimana kampus dapat mempersiapkan mahasiswa, untuk menghadapi kebutuhan industri yang semakin dipengaruhi oleh AI.

BACA JUGA:Kejari Tetapkan Tersangka 3 Kegiatan pada Inspektorat Lahat, Rugikan Negara Senilai...

BACA JUGA:WOW! Baru Tayang 2 Episode, Drama Korea Serendipity's Embrace Bikin Penonton Baper!

SEVIMA Executive Forum ini, lanjut Ilham, tidak hanya menjadi wadah diskusi.

Namun juga merupakan momentum penting bagi para pemimpin perguruan tinggi untuk berbagi ide dan pengalaman, dalam menghadapi tantangan pendidikan tinggi di era digital. 

Diharapkan melalui kolaborasi dan inovasi, lanjut Ilham, Gen Z dapat memperoleh pendidikan yang relevan dan berkualitas.

Sehingga, pihak kampus dapat mempersiapkan mereka untuk menghadapi tantangan global. 

 

Kategori :