Olimpiade Paris 2024 Argentina Menang atas Ukraina Tak Merubah Keadaan, Albiceleste Tetap Posisi 2 Group B

Rabu 31-07-2024,04:35 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

PALPRES.COM - Olimpiade Paris 2024, Thiago Almada dan Claudio Echeverri membantu Argentina menang 2-0 atas Ukraina namun tak merubah keadaan, Albiceleste tetap di peringkat 2 Grup B.

Kemenangan Argentina atas Ukraina tidak cukup untuk menggeser Maroko dari puncak klasemen Grup B, dan mereka akan menghadapi Perancis di babak 16 besar.

Argentina merupakan salah satu tim yang diunggulkan sebelum turnamen untuk meraih medali emas ketiga, dan kualitas individu mereka di sepertiga akhir pada akhirnya bersinar di Lyon. 

Dalam babak pertama yang hanya memiliki dua tembakan tepat sasaran, Argentina mencetak gol hanya dua menit setelah jeda ketika Almada melepaskan tendangan melengkung yang tidak dapat dijangkau oleh Kiril Fesiun. 

BACA JUGA:Chiesa Setelah Bertemu dengan Motta, Kemana Ia Akan Berlabuh?

BACA JUGA:Cedera Marco Sportiello! Memaksa Milan Siapkan Kiper Cadangan Baru, Siapa Dia?

Ukraina sempat mengancam untuk merebut satu poin di menit-menit akhir pertandingan.

Namun Echeverri memastikan kemenangan di menit pertama injury time setelah ia menjadi yang tercepat dalam bereaksi terhadap tendangan Kevin Zenon. 

Sementara itu, pada pertandingan lainnya di Grup B, Maroko menyisihkan Irak dengan kemenangan 3-0, mengoleksi enam poin dari tiga pertandingan dan memuncaki grup di atas tim asuhan Javier Mascherano. 

Argentina akan menghadapi pemenang Grup A di babak 16 besar, yang akan menghadapi salah satu dari Prancis, Selandia Baru atau Amerika Serikat. 

BACA JUGA:Inter Milan Sudah Menyiapkan Beberapa Kesepakatan Pemain Bebas Transfer untuk Masa Depan

BACA JUGA:Wow! Fans Indonesia ‘Kuasai’ Kolom Komentar Instagram Klub Voli Korea Red Sparks

Kualitas individu Argentina menjadi pembeda

Gol Almada yang menakjubkan datang dengan ekspektasi gol (xG) sebesar 0.03, sekali lagi menunjukkan kualitasnya yang membuatnya bersinar untuk Atlanta United di MLS musim ini. 

Meskipun menjadi pemain tertua dalam turnamen ini, Nicolas Otamendi menampilkan penampilan impresif lainnya di sisi lain lapangan.  

Kategori :