Melza Elen Setiadi Berikan Penghargaan Anugerah kepada Pemenang Lomba Balita Indonesia Provinsi Sumsel

Kamis 01-08-2024,11:30 WIB
Reporter : Apriansyah
Editor : Apriansyah

PALEMBANG, PALPRES.COM - Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Keluarga (PKK) Provinsi Sumatera Selatan  (Sumsel) Melza Elen Setiadi menyerahkan anugerah pemenang Lomba Balita Indonesia (LBI) Tingkat Provinsi Sumsel tahun 2024 bertempat di hotel Swarna Dwipa Palembang.

Melza Elen Setiadi sangat mengapresiasi atas terselenggaranya LBI tingkat Provinsi Sumsel tahun 2024. 

Menurut dia, anak merupakan awal mata rantai manusia yang sangat menentukan wujud dan kehidupan suatu bangsa pada masa depan. 

Oleh karena itu, menyiapkan generasi muda yang berkualitas sebagai penerus dan pewaris bangsa berarti membangun dan mensejahterakan kehidupan anak sedini mungkin. 

BACA JUGA:Inilah 9 Tanda Cewek Red Flag Dalam Hubungan Asmara, Cowok Wajib Tahu!

BACA JUGA:Berapa Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian Hari Ini? Cek Daftarnya di Sini

"Masa lima tahun pertama kehidupan merupakan masa yang sangat peka terhadap lingkungan dan masa ini berlangsung sangat pendek serta tidak dapat diulang lagi, maka masa balita disebut masa keemasan (golden period) atau jendela kesempatan"* (window of opportunity) dan masa kritis (critical period),” ujar Melza.

Menurut dia, kualitas SDM yang akan datang sangatlah tergantung dari seberapa besar perhatian yang diberikan  saat ini.

"Anak sehat memiliki nilai investasi yang besar bagi kelangsungan hidup bangsa dan negara, sehingga mereka harus dipelihara dan dilindungi oleh keluarga, masyarakat maupun negara,” imbuhnya. 

Melalui LBI tingkat Provinsi Sumsel tahun 2024  kali ini, dia berharap   dapat memacu  masyarakat dan keluarga untuk terus memantau kesehatan, tumbuh kembang anak sejak dari kehamilan, persalinan. 

BACA JUGA:Awal Bulan, Harga Emas Antam di Palembang Tembus Rp1.433.000 per Gram

BACA JUGA:TERBARU! 10 Daerah Ini Sudah Umumkan CPNS 2024, Daerah Kamu Termasuk?

Masa bayi hingga masa balita serta mampu menciptakan kehidupan yang aman dan layak bagi tumbuh kembang balita yang optimal.

"Peserta LBI tingkat provinsi Sumsel ini merupakan pemenang LBI tingkat kabupaten/kota se-Sumatera Selatan dari setiap kelompok umur 6 bulan sampai kurang dari 24 bulan, dan kelompok umur 2 tahun sampai kurang dari 5 tahun. 

Para pemenang inilah yang merupakan representatif balita yang sehat, memiliki tumbuh kembang optimal yang diharapkan dapat menjadi contoh bagi balita-balita lainnya,”  tandasnya.

Kategori :