Pj Gubernur Elen Setiadi Tekankan 3 Poin Penting pada Kepala Daerah Se-Sumsel

Sabtu 03-08-2024,12:31 WIB
Reporter : Apriansyah
Editor : Apriansyah

PALEMBANG, PALPRES.COM  - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi, S.H. M., S.E, memimpin  High Level Meeting and Capacity Building Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi/Kab/Kota se-Sumsel di Hotel Wyndham Jakabaring Palembang

Ada Tiga poin penting yang ditekankan Pj Gubernur Elen Setiadi kepada seluruh Kepala Daerah di Sumsel dalam rangka 

Kepala Daerah juga dimintanya memberikan perhatian  khusus pula pada kecenderungan kenaikan harga beras dan harga minyak goreng pada akhir bulan ini. 

Harus segera dilakukan upaya mengantisipasi dan menekan agar kenaikan harga dapat terkendali diantaranya dilakukan sidak pasar.

BACA JUGA:Melza Elen Setiadi Langsung Santuni Korban Kebakaran Desa Ibul Tiga Kabupaten Ogan Ilir

BACA JUGA:Daya Beli Masyarakat Sumsel Menurun Pj Gubernur Elen Setiadi Pimpin Rapat High Level Meeting

sidak distribusi dan pengecekan pasokan di rantai-rantai distribusi untuk memastikan bahwa memang stok tersedia dan jalur distribusi normal tidak terjadi penimbunan. 

Ketersediaan stok yang cukup tersebut harus diinformasikan secara luas kepada Masyarakat agar tidak panic buying  dan  Masyarakat tidak perlu melakukan pembelian secara berlebihan yang akan mengganggu stok dan harga pasar. 

Selanjutnya para kepala daerah diharapkan pula mampu mengamankan daerah pertanaman Bulan Juni-Juli yang akan dipanen pada Masa Panen Bulan Agustus – Oktober.

Yang dimana memastikan produksi hasil panen tersebut dapat memenuhi kebutuhan di daerahnya dan kebutuhan kab/kota lain di Sumsel. 

BACA JUGA:Kembali Pimpin JarNas Anti TPPO, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo: Masih Banyak Pekerjaan Rumah!

BACA JUGA:Ikut Turun, Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian Hari Ini 3 Agustus 2024

Penyerapan gabah diutamakan untuk memenuhi stok/Gudang di Sumsel. 

Kerjasama dengan Bulog dapat menjadi alternatif guna menyerap gabah dan penyaluran nya kepada para ASN di daerahnya melalui program kerjasama tertentu. 

“Perlu diwaspadai juga khususnya daerah rawa pasang surut yang setiap tahunnya terjadi masa paceklik di bulan Oktober s.d Desember agar dapat dicarikan Solusi dan alternatifnya,” harapnya.

Kategori :