Kunjungi Tulung Selapan OKI, Ini Arahan Kapolda Sumsel Terkait Karhutla

Sabtu 03-08-2024,21:23 WIB
Reporter : Mujianto
Editor : Mujianto

KAYUAGUNG, PALPRES.COM - Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol A Rachmad Wibowo melakukan kunjungan di Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten OKI, Sabtu 3 Agustus 2024.

Rombongan berangkat dari rumah dinas Kapolda Sumsel menggunakan kendaraan sprinter sekitar pukul 06.30 WIB.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Sumsel didampingi oleh beberapa Pejabat Utama (PJU) Polda Sumsel, antara lain Irwasda, Karoops, Dirintelkam, Dirreskrimsus, Dirbinmas, dan Dansat Brimob. 

Rombongan tiba di Kantor Camat SP Padang sekitar pukul 08.30 WIB dan disambut oleh Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto SH SIK, didampingi Wakapolres OKI, Kompol Faisal Pangihutan Manalu serta beberapa PJU Polres OKI, Camat SP Padang, dan Danramil SP Padang.

BACA JUGA:Cara Ampuh Membedakan Batu Akik Safir Asli dan Palsu Paling Terbaru 2024

BACA JUGA:Catat! Inilah 5 Manfaat Petai Cina Bagi Tubuh Anda, Nomor 4 Bisa Mengontrol Gula Darah

Setelah itu, rombongan melanjutkan perjalanan ke Kecamatan Tulung Selapan menggunakan kendaraan roda dua (motor).

Perjalanan yang memakan waktu sekitar 2 jam 30 menit ini membawa rombongan tiba di Kecamatan Tulung Selapan, di mana mereka disambut oleh Camat Tulung Selapan, M Soleh S.Sos, Danramil Tulung Selapan, dan Kapolsek Tulung Selapan, AKP Budi Santoso serta seluruh Kepala desa dalam kecamatan Tulung Selapan.

Setelah beristirahat sejenak dan makan siang bersama, Kapolda meninjau kesiapan peralatan karhutla di Kecamatan Tulung Selapan.

Selanjutnya, di Aula Kantor Camat Tulung Selapan, Kapolda Sumsel memberikan arahan kepada masyarakat Tulung Selapan dan para stakeholder tentang upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Dukung 100 Persen Kontingen Sumsel PON XXI Aceh, Pj Sekda: Kita Mental Juara

BACA JUGA:Pencegahan Karhutla di OKI Ditingkatkan, Ini Pesan Pangdam II Sriwijaya

Dalam arahannya, Kapolda menyampaikan beberapa poin penting terkait kesiapan menghadapi karhutla:

- Diharapkan seluruh elemen, termasuk instansi dan masyarakat, dapat berkoordinasi dan bekerja sama dengan baik dalam pencegahan dan penanggulangan karhutla.

- Pihak perusahaan di Kec. Tulung Selapan diharapkan menjaga wilayah perusahaan agar tidak terjadi karhutla dan berperan aktif dengan prasarana yang ada untuk membantu memadamkan karhutla yang terjadi di wilayah Kecamatan Tulung Selapan.

Kategori :