MURI Siap Berlayar di Pilkada OKI 2024, Kantongi Dukungan 5 Parpol Besar dan Dua Mantan Bupati

Minggu 04-08-2024,08:54 WIB
Reporter : Mujianto
Editor : Mujianto

KAYUAGUNG, PALPRES.COM - Pasangan Calon (Paslon) Muchendi Mahzareki-Supriyanto (MURI) dipastikan siap berlayar di Pilkada OKI 2024.

Pasalnya, sebanyak 5 partai politik (Parpol) besar telah memberikan dukungannya, yakni Demokrat, Gerindra, Golkar, PAN dan PKS.

Diketahui, Demokrat memiliki 6 kursi, Gerindra 6 kursi, Golkar 6 kursi, PAN 4 kursi dan PKS sebanyak 2 kursi.

Maka, total gabungan dari 5 parpol besar ini terdapat 24 kursi anggota legislatif di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten OKI.

BACA JUGA:ISRAEL DIBIKIN PUSING! Serangan Iran yang Ditunggu, Gempuran Hizbullah yang Datang

BACA JUGA:Kementerian PUPR Bayar Ganti Rugi Lahan Warga Terdampak Pembangunan IKN, Anggarannya Capai Rp90 Miliar

Melihat dari syarat pencalonan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati minimal memiliki 20 persen atau 9 kursi, maka sudah terpenuhi.

Menanggapi hal tersebut, Muchendi menilai parpol-parpol pendukung tersebut merupakan partai besar pemenang Pemilu 2024 silam.

"Tentu saya terharu, bangga dan merasa terhormat bisa didukung oleh banyak partai besar," katanya saat dihubungi, Minggu 4 Agustus 2024.

Selain itu, terdapat dua kekuatan besar yang ikut serta memberikan dukungan adanya sosok mantan Bupati OKI tahun 2004-2013 (dua periode) Ir H Ishak Mekki dan Bupati OKI tahun 2014-2024 (dua periode) yaitu H Iskandar SE.

BACA JUGA:5 Fakta Semburan Air di Sumur Bor di Sampang, Gegerkan Warga dan Berbau Belerang

BACA JUGA:RESMI! PAN Dukung Muchendi-Supriyanto di Pilkada OKI 2024, Ishak Mekki-Iskandar Bersatu untuk OKI Maju Bersama

Dengan dukungan dari kedua tokoh hebat di Bumi Bende Seguguk ini, Muchendi menyakini elektabilitas menjadi meningkat dan potensi kemenangan sudah di depan mata.

"InsyaAllah, apa yang sudah baik pada zaman kepemimpinan pak Ishak Mekki dan pak Iskandar akan kita lanjutkan.

Kalaupun ada yang belum baik itu tugas kami ke depan untuk memperbaikinya," paparnya.

Kategori :