Hadapi Musim Panas, Bhabinkamtibmas Polsek Lalan Jalankan Program Polisi Sanjo

Minggu 04-08-2024,16:29 WIB
Reporter : Firdaus
Editor : Firdaus

Dijelaskan Kapolsek dalam giat tersebut Polisi RW Polsek Lalan melaksanakan giat pengecekan peralatan dan fasilitas Karhutla pada PT BKI yang didampingi oleh Manager HSE/ ISPO PT BKI, Muhammad Nur Alim, A.Md juga menyampaikan beberapa himbauan program Polisi Sanjo.

BACA JUGA:46 Hektar Lahan Gambut di Muba Terbakar, Kapolres Muba Bersama Jajaran Langsung ke Lokasi

BACA JUGA:Satreskrim Polres Muba Bongkar Gudang Pengoplos Solar Bersubsidi di Sekayu, Produksinya 5 Ton Per Hari

“Dalam giat tersebut Polisi RW Polsek Lalan mendatangi langsung Kantor GH PT BKI dan Kebun SMT Desa Karang Agung guna membangun silaturahmi.

Menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, memberikan himbauan (Karhutbunlah) larangan membuka hutan, kebun dan lahan dengan cara di bakar.

Mengecek perlengkapan alat Karhutla, mengecek tower pemantau api dan mengecek embung Kanal PT SMB," ucap Iptu Zulkarnain.

Lanjut Iptu Zulkarnain, Kami berkomitmen untuk melibatkan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas, kelestarian lingkungan dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

BACA JUGA:51 Anggota Polres Muba Naik Pangkat, Salah Satunya Kasi Humas, Ini Pangkatnya Sekarang

BACA JUGA:Pengganti AKBP Imam Safii Sebagai Kapolres Muba Lulusan Akpol 2004, Ini Profil Lengkapnya

"Dengan adanya giat Polisi Sanjo ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan bahaya Karhutla dan lebih proaktif dalam menjaga lingkungan agar terhindar dari bencana kebakaran hutan dan lahan," pungkas Iptu Zulkarnain.

Kategori :