Penjualan Sunscreen dan Paket Kecantikan Paling Banyak Diminati di E-Commerce, Nilainya Capai Rp1,8 Triliun

Senin 05-08-2024,06:22 WIB
Reporter : Ella Sulistiana
Editor : Ella Sulistiana

PALPRES.COM- Nilai penjualan sunscreen dan paket kecantikan menunjukkan tren kenaikan di semester I 2024.

Penjualan sunscreen dan paket kecantikan ini banyak menyumbang penjualan untuk Fast Moving Consumer Goods (FMCG) di e-commerce.

Menurut data Compas.co.id pada periode 1 Januari 2023-30 Juni 2024, nilai penjualan di Shopee dan Tokopedia mengalami pertumbuhan sebesar 16,4 persen di semester I 2024.

Jika dibandingkan semester II 2024, naik ke angka Rp36,7 triliun dari sebelumnya Rp 31,5 triliun.

BACA JUGA:Hasil Survei Mengungkap Boikot Produk Terafiliasi Israel Buat Brand Lokal Naik Signifikan

BACA JUGA:2 Hal yang Membuat Mobil Daihatsu Sigra Jadi Mobil Terlaris Saat Ini Dengan Penjualan Lebih Dari 5000 Unit

Pertumbuhan ini didorong oleh kategori perawatan kecantikan yang konsisten terus berkembang di 3 semester terakhir. 

Pada Semester I 2023 nilai penjualan kategori perawatan kecantikan berada di angka Rp12,8 triliun.

Angkanya melonjak di semester II ke angka Rp16,7 triliun dan pada semester I 2024 kembali meningkat ke Rp18,1 triliun.

Nilai tersebut membuat kategori perawatan dan kecantikan sebagai kategori yang paling diminati di FMCG.

BACA JUGA:DJP Sumsel Babel Jual Barang Sitaan dari 30 Wajib Pajak, Nilai Penjualannya Capai Rp5,4 Miliar

BACA JUGA:Istana Kepresidenan Cipanas Buka Lowongan Kerja Tenaga PPNPN Lulusan SMA SMK Begini Cara lamarnya!

Dengan kontribusi sebesar 51,1 persen dari nilai penjualan FMCG.

Kemudian diikuti oleh kategori makanan minuman Rp8,3 triliun atau 23,4 persen.

Lalu kategori kesehatan Rp5,5 triliun atau 15,5 persen.

Kategori :