Kapolres Muba Ingatkan Pesan Ini Bagi Penyelenggara di Pilkada Serentak 2024

Selasa 06-08-2024,17:29 WIB
Reporter : Firdaus
Editor : Firdaus

SEKAYU, PALPRES.COM- Kapolres Musi Banyuasin (Muba) AKBP Listiyono Dwi Nugroho SIK MH meminta kepada pihak penyelenggara untuk bersikap netral.

Hal itu dilakukan untuk menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 ini khususnya di Kabupaten Muba bisa berjalan aman dan kondusif.

Demikianlah disampaikan Kapolres Muba diruang kerjanya, Selasa 6 Agustus 2024.

Selain itu Akpol jebolan 2004 ini pun meminta kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas dan kamtibmas selama pelaksanaan Pilkada yang berlangsung pada 24 November mendatang.

BACA JUGA:Pilkada Muba 2024 Resmi Diluncurkan, Ini Pesan Pj Bupati Sandi Fahlepi

BACA JUGA:KPU Muba Ajak Media Tingkatkan Partisipasi Pemilih Hingga 90 Persen di Pilkada Muba 2024

Dia menerangkan, penyelenggara pemilu itu seperti KPU dan Bawaslu untuk netral tanpa memihak pasangan siapa pun.

“Yang jelas Kami (Polri) akan netral dalam melaksanakan pengamanan Pilkada Muba 2024 ini,” ucapnya.

Perwira dengan pangkat melati dua di pundak ini juga meminta agar masing-masing calon yang nantinya maju dan terpilih agar menjaga keamanan dan ketertiban di Bumi Serasan Sekate.

"Jika situasi tidak kondusif tentu akan menggangu arah pembangunan dan dipastikan masyarakat akan menjadi korban,"tegasnya.

BACA JUGA:Final! Partai Golkar Resmi Usung Hj Lucianty-Syafarudin di Pilkada Muba 2024

BACA JUGA:Usai Golkar, Hj Lucianty Pastikan 2 Parpol Ini Segera Berikan SK Rekomendasi Dukungan Untuk Pilkada Muba 2024

Lebih lanjut, Listiyono menyebut untuk pengamanan TPS pada saat pilkada berlangsung, pihaknya masih menunggu berapa jumlah TPS yang akan digelar nanti.

"Ini masih kita hitung, berapa jumlah pasti tpsnya nanti karena kami akan menghitung berapa jumlah tps nya nanti sehingga bisa memetakan dan menghitung jumlah kerawanan daerah tps itu sendiri," bebernya.

Sebelumnya, Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi pun menegaskan bahwa pemerintah juga telah senantiasa berkomitmen untuk menjaga kondusifitas dan keamanan selama Pilkada serentak 2024.

Kategori :