PHE NSO dan PEP Lirik Field Raih Penghargaan Gold dalam Ajang TJSL dan CSR Award 2024

Selasa 06-08-2024,17:46 WIB
Reporter : Firdaus
Editor : Firdaus

JAKARTA, PALPRES.COM – Pertamina Hulu Energi (PHE) North Sumatra Offshore (NSO) dan Pertamina EP (PEP) Lirik Field Regional Kalimantan Subholding Upstream Pertamina.

Berhasil meraih penghargaan Gold dalam ajang TJSL dan CSR Awards 2024, yang diselenggarakan oleh BUMN Track dan Indonesia Shared Value Institute (ISVI), di Jakarta.

PHE NSO berhasil memperoleh penghargaan Gold untuk kategori pilar ekonomi melalui program peternakan berbasis lingkungan memiliki multiplier effect ekonomi.

Program ini berjalan sejak Oktober 2022, PHE NSO memberikan bibit atau anakan sapi unggulan dan pelatihan keterampilan untuk peternak agar bobot sapi optimal.

BACA JUGA:Antusias Pelajar Ingin Mengetahui Tentang Industri Hulu Migas, PEP Lirik Field dan PHE Kampar Lakukan Ini

BACA JUGA:Perkuat Kolaborasi Kegiatan Eksplorasi Bersama Mitra, PHE Gelar Fieldtrip Exploration Overseas 2024

Kegiatan penggemukan sapi ini dilakukan dengan penyediaan rumput hijau pakan sapi, fermentasi pakan sapi hingga penyediaan konsentrat atau pakan penguat sapi.

Selain itu, ada nilai tambah ekonomi dari pupuk kandang yang dihasilkan ternak sapi.

Field Manager PHE NSO, Heri Prayogo, mengungkapkan rasa syukur sekaligus mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang terlibat pada program Peternakan Berbasis Lingkungan. 

“Keterlibatan pemangku kepentingan setempat dan semangat dari warga penerima manfaat yang membuat program ini berhasil, kebanggaan penghargaan Gold ini tak hanya milik PHE NSO, namun juga untuk 11 Desa di Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Aceh,” ungkap Heri.

BACA JUGA:Bangun Infrastruktur dengan Paving Block Sisa Hasil Operasi, PEP Cepu Field Raih Penghargaan INTARG 2024

BACA JUGA:Pimpinan PEP Sangasanga Field Tantang Forkopimcam Dilapangan Hijau, Kok Gitu!

Dalam ajang TJSL dan CSR Award 2024, PEP Lirik Field juga berhasil mendapatkan penghargaan Gold untuk kategori pilar sosial.

Melalui program di bidang kesehatan yakni program anti-stunting, bidang pendidikan yakni program beasiswa dan bantuan fasilitas sekolah suku asli.

Bidang kebudayaan melalui program penyuluhan budaya dan pameran budaya, serta beberapa infrastruktur yang menyokong kehidupan masyarakat juga mendapat sentuhan dari PEP Lirik Field.

Kategori :