Pj Gubernur Beri Motivasi Bagi Maba Unsri 2024 Agar Jadi Penerus Sumsel Dimasa Depan

Rabu 07-08-2024,08:56 WIB
Reporter : Apriansyah
Editor : Apriansyah

"Jangan lagi kita terpaku pada pekerjaan kantoran, saat ini sektor pertanian menjadi penyerap tenaga kerja terbesar di Indonesia. Karena itu kita berharap kalian-kalian yang ada disini bisa masuk di angka penyerapan tenaga kerja bukan di angka pengangguran," harapnya.

BACA JUGA:5 Merek Mobil Dibawah Rp 200 Juta yang Irit BBM, Dari Daihatsu Sampai Toyota

BACA JUGA:2.086 Hektare Pembebasan Lahan Masih Bermasalah di IKN, Penyelesaian Belum Rampung

Peran para dosen dan tenaga pendidik dalam mengarahkan anak didiknya lanjut dia, sangat berpengaruh. 

"Peran bapak-ibu juga sangat diperlukan dalam hal ini, Insya Allah jika pertumbuhan ekonomi di Indonesia tetap stabil makin baik juga angka penyerapan tenaga kerja," tandasnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Sriwijaya, Prof. Dr. Taufiq Marwa, S.E., M.Si mengucapkan terimakasih kepada Pj Gubernur Sumsel dan jajaran P yang telah menyempatkan hadir dalam PKKMB Unsri 2024.

"Terimakasih kepada Pak Gubernur dan jajaran yang telah hadir,  kami harap kehadiran bapak dan ibu disini menjadi penyemangat bagi adik-adik mahasiswa baru di Unsri," ungkapnya.

BACA JUGA:Hizbullah Bombardir Israel, Kirimkan Armada Drone Kamikaze, Bidik Target di Wilayah Ini

BACA JUGA:Pagi Ini Gempa Bumi Guncang Seram Bagian Barat Maluku, Segini Kekuatan Magnitudonya

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Unsri 2024 kali ini ditandai dengan Pemasangan Almamater secara simbolis oleh Rektor Unsri.

Menyaksikan Video Sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Penyerahan Cinderamata Rektor kepada Pj Gubernur Sumsel serta Penyerahan Rekor MURI dengan Tajuk Ecobrick kepada Civitas Akademika Universitas Sriwijaya.

Kategori :